BAKABA | Bangun Karakter Bangsa

Nagari Ujung Tombak Pelaksanaan PSBB

BATUSANGKAR, bakaba.net – Nagari ujung tombak pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pasalnya pemerintahan nagari memiliki kontribusi yang luar biasa dalam melindungi warganya dari pandemi Corona.

“Untuk memutus penyebaran pandemi corona Covid-19 ini, pemerintah nagari memiliki peranan yang begitu strategis,” Kata ketua Fraksi Nasdem Tanah Datar Nova Hendria Senin (20/04).

Nova Hendria menyebutkan Wali Nagari bersama perangkat, tokoh agama, ninikmamak dan bundo kanduang memiliki kontribusi yang luar biasa dalam melindungi segenap warga dinagarinya dari pandemi corona.

Pimpinan dinagari sambung Nova harus menjadi ujung tombak dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini.

“Wali Nagari harus menjadi pimpinan terbaik dalam memutus dan menagani dampak pandemi Covid 19,” katanya.

Untuk menagani warga yang terdampak corona Nagari harus segera memberikan bantuan terhadap warganya. Disamping itu Wali Nagari bisa menjalin kolaborasi dengan segenap komponen yang ada di nagari.

Kolaborasi dengan  PKK, Karang Taruna, dan sejumlah organisasi lain, seperti relawan, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Khusus untuk nagari memiliki wilayah luas dapat membentuk gugus tugas tingkat nagari terang Nova.

Nova berharap Gugus Tugas penaganan pandemi Covid 19 Tanah Datar segera memanfaatkan sisa waktu untuk melakukan sosialisi secara maksimal.

Sosialisasi pelaksanaan PSBB baik melalui radio, media cetak, online maupun memanfaatkan mesjid dan sarana umum lainnya.

Terakhir Nova berharap agar dengan upaya ini nagari bisa menjadi ujung tombak untuk menjadi pelindung bangsa Indonesia dari pandemi virus Corona. (TIA)

Exit mobile version