Zuldafri Darma : Tanah Datar Ternoda, Jika Baringin Tak Indah

Zuldafri Darma : Tanah Datar Ternoda, Jika Baringin Tak Indah

- in Headline, KABA NAGARI
479
0
PRASASTI—Wabup Zuldafri Darma didampingi Camat Limakaum Afrizal, SE dan Pj.Wali Nagari Baringin menandatangani prasastri, pertanda diresmikannya Kantor Wali Nagari Baringin Kecamatan Limakaum.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menegaskan, Kabupaten Tanah Datar akan ternoda bila Nagari Baringin tak indah, karena Nagari Baringin yang berada di pusat Kota Batusangkar jelas merupakan etelasenya Kabupaten Tanah Datar atau Luhak Nan Tuo.

Penegasan tersebut disampaikan Wabup Zuldafri Darma ketika memberikan sambutan dalam acara peresmian Kantor Wali Nagari Baringin Kecamatan Limakaum Kabupaten Tanah Datar, Senin (30/1) lalu.

Dikatakan, semua kita tahu Kantor Wali Baringin yang berdiri cukup megah dan merupakan kantor wali nagari termegah di Kabupaten Tanah Datar saat ini tidak terlepas dari perjuangan salah seorang tokoh nagari Baringin Amigo Rinaldi Dt.Penghulu Sutan mantan anggota DPRD Tanah Datar yang telah mendahului kita.

“Saya tahu sekali bagaimana alotnya perjuangan median untuk mendapat biaya guna membangun kantor ini, mengingat begitu banyaknya kantor serupa yang harus dibangun di Kabupaten Tanah Datar,” kata Wabup menambahkan.

Namun berkat perjuangan almarhum dengan alasan yang masuk akal, semua anggota dewan waktu dapat menerima, sehingga dapat dialokasikan dana guna pembangunan Kantor Wali Nagari Baringin.

Senanda dengan itu, Pj.Wali Nagari Baringin Arif Budi Eka Putra, S.AP dalam kesempatan itu mengakui bahwa perjuangan ninik mamak, terutama AR Dt.Penghulu Sutan memang cukup dominan untuk terealisisanya dana pembangunan Kantor Wali Nagari Baringin.

“Mudah-mudahan dengan kantor yang megah ini, kami segenab perangkat Nagari Baringin akan dapat lagi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sesuai dengan harapan almarhum AR.Dt.Penghulu Sutan dan pihak-pihak lainnya yang telah ikut membantu berdirinya bangunan kantor wali nagari ini,” kata Wali Nagari Baringin yang lebih akrab dipanggil Budi ini mengakhiri sambutannya.(WD)

print

Leave a Reply