Zona Hijau, Warga Tualang Siak Tak Pakai Masker Dijatuhi Sanksi Menyapu Jalan

Zona Hijau, Warga Tualang Siak Tak Pakai Masker Dijatuhi Sanksi Menyapu Jalan

- in Headline, KABA RANTAU, News
804
0

SIAK, bakaba.net – Meski di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak masuk zona hijau dan sampai saat ini tidak tercatat warganya yang terpapar COVID 19, tetapi pemerintahan setempat tetap melakukan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pantauan bakaba.net, Selasa (14/07) untuk memantau penerapan protokol kesehatan pemerintah setempat membangun Posko Gugus Tugas Pendisiplinan Masyarakat di Perawang. Posko itu dijaga petugas gabungan yang selalu menghimbau warga mengunakan masker, melakukan physical distansing, dan mencek suhu tubuh pengendara.

Posko yang berdiri didepan Ramayana tepatnya di kilometer 5, terlihat anggota kepolisian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Siak mewujudkan pola hidup sehat.

Meski terlihat lelah, tetapi mereka tetap dengan penuh semangat menjalan tugas, agar Tualang sebagai zona hijau, warganya tidak terpapar COVID 19.
Posko ini sudah berdiri sejak bulan Maret lalu dan akan berakhir pada 26 Juli ini. Selama posko ini berdiri, banyak yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah dan aparat akan memberikan sanksi kepada pengguna jalan seperti push up dan menyapu lingkungan disekitar posko.

“Jadi kami bersinergi bersama untuk menjalankan tugas ini, dan masih banyak juga yang tidak menjalankan protokol kesehatan tersebut, dan kami memeriksa pengguna jalan. Seperti pengecekan suhu, menanyakan mereka dari mana, dan tujuannya akan kemana. Karena kita takut nanti dari zona merah, kita harus waspada”, ujar Salman selaku Dinas Perhubungan Kab. Siak kepada bakaba.net.

Sejauh ini, tidak ada pengguna jalan yang memiliki suhu di atas 37°c. Jika ada pun nanti akan di tindak lanjuti oleh dinas kesehatan setempat.

“Semoga keadaan kita segera pulih karena sudah terhitung 3 bulan ini kita tidak bisa menjalankan aktifitas dengan semestinya”, tutup Salman. (FITRAH)

print

Leave a Reply