Wali Kota Bukittinggi Jadi Inspektur Upacara Ke 73 Bhayangkara

Wali Kota Bukittinggi Jadi Inspektur Upacara Ke 73 Bhayangkara

- in BUKITTINGGI, Headline, News
303
0

Bukittinggi,  bakaba – Polresta Bukittinggi mengelar upacara HUT Bhayangkata ke 73 di halaman Polres Bukittinggi pada Rabu (10/07).

Upacara itu merupakan puncak dari peringatan Ulang dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. Tema HUT Bhayangkara 73 yaitu pengabdian Polri untuk Masyarakat,  Bangsa dan Negara.

Bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Fikri Rahmadi, S.Tr.K, dengan Inspektur Upacara Wali Kota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias, SH.

Hadir dalam upacara masing-masing Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH, bersama unsur Forkopimda Kots Bukittinggi, Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Perwira Staf Polres Bukittinggi, para SKPD Kota Bukittinggi, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bukittinggi Danty Sumintak beserta anggota Bhayangkari Cabang Bukittinggi, Purnawirawan Polri/Warakauri Polri, Bundo Kanduang, Media Cetak/Televisi/Online, dan juga Tomas, Toga dan Todat.

Kemudian sebagai pasukan upacara masing-masing 1 pleton personil TNI,  1 pleton personil Sat Sabhara, 1 pleton personil Staf,  1 pleton personil Bhabinkamtibmas, 1 pleton personil Res Intel,  1 pleton gabungan Sat Pol PP, Dishub, dan 1 pleton Saka Bhayangkara dan Senkom.

Wali Kota Bukittinggi sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang menyampaikan atas nama Negara, Pemerintah serta secara pribadi,  menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun berada dan bertugas.

Sepanjang 73 tahun Pengabdian Polri pada bangsa dan negara Polri banyak memberikan peran dan sumbangsih, yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat penegakan hukum serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam pengemban tugas sebagai pemeliharaan keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik, mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan jasa dan pengabdiannya, telahmeletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini presiden mengharapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi POLRI khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan refleksi dini Polri dapat melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan.

Semoga hari HUT Bhayangkara ke 73 ini dapat kita jadikan momentum untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, insan media baik Cetak, Elektronik dan media Online, para Bhabinkamtibmas, Pos Kamling, dan Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini. Selanjutnya acara syukuran yang dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH, dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan kemudian pemotongan Tumpeng dan kue ulang tahun Bhayangkara ke 73. (TIA)

print

Leave a Reply