Waktu Luang, Satgas TMMD 108 Tanah Datar Bantu Anak Belajar

Waktu Luang, Satgas TMMD 108 Tanah Datar Bantu Anak Belajar

- in Headline, News, TANAH DATAR
258
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0307 Tanah Datar memanfaatkan waktu luang membantu dan mendampingi anak-anak di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar mengajarkan pelajaran sekolah.

Saat ini anak-anak sekolah di Tanah Datar belum melakukan metode pembelaajarran tatap muka, tetapi mengunakan sistem daring dan anak sekolah harus mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR).

Sistim pembelajaran daring dengan sejumlah PR terkadang membuat anak-anak jenuh, tetapi tidak demikian dengan Bunga. Bocah lincah yang tercatat murid salah satu SD di Nagari Panyalaian mefaatkan moment kehadiran Satgas TMMD membantunya mengerjakan PR sekolah.

Salah seorang anggota Satgas TMMD 108 Tanah Datar Prada Indra mendampingi anak-anak mengerjakan (PR) di Nagari Panyalaian Jum’at (26/07/2020).

Terlihat Bunga sedang memperhatikan Prada Indra membantu menjelaskan PR Bunga.

Prada Indra menyebutkan sebagai anggota TNI, dirinya dituntut profesionalisme, disamping itu juga mengasah kemampuannya termasuk dalam hal pelajaran di sekolah.

Pasalnya sebagai prajurit ia harus peka dan empati terhadap kondisi yang dirasakan masyarakat sekitarnya.

Bahkan untuk urusan kecil seperti membantu anak-anak yang kesulitan menangkap pelajaran di sekolahnya.

“Ketika TNI punya kepekaan dan serba bisa, saat ada yang meminta bantuan TNI harus segera melayani, tidak terkecuali membantu anak-anak mengerjakan PR.

Kegiatan seperti itu diyakini dapat memupuk kedekatan prajurit dengan masyarakat yang pada akhirnya menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

SebabTNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat terakhir terbangun sinergitas.

“Anak-anak adalah generasi penerus TNI yang akan menjaga Negara ke depannya. karena itu, menumbuhkan cinta dan respek kepada TNI harus dimulai sejak dini. Ini adalah salah satu cara kami mendekatkan anak-anak dengan TNI,”  kata Prada Indra.

Sementara Bunga, merasa sangat senang pegerjaan PR nya dibantu Satgas TMMD 108 Tanah Datar. Bagi Bunga sendiri hal itu suatu kebanggaan dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

“Om tentara itu baik, sudah bantu Bunga ngerjain PR,” kata Bunga malu-malu.

Bunga menceritakan gurunya banyak meberikan PR untuk membantu mengerjain PR nya, Bunga minta bantuan anggota Satgas TMMD 108 Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply