Wakil Ketua DPRD, Tanjung Baru Punya Banyak Potensi Untuk Dikembangkan

Wakil Ketua DPRD, Tanjung Baru Punya Banyak Potensi Untuk Dikembangkan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net —  Wakil Ketua DPRD Anton Yondra katakan  Tanjung Baru punya banyak potensi yang dapat dikembangkan. Hal itu berdampak pada peningkatan perrkonomian masyarakat.

Untuk mengembangkan potensi itu sangat ditunjang dengan akses jalan provinsi yang menjadi pintu masuk ke Tanah Datar dari Piladang ke Batusangkar, tetapi sangat disayangkan ruas jalan itu   sudah dikategorikan rusak berat.

“Penaganan kerusakan jalan, membutuhkan keseriusan Pemkab untuk menaganinya,” kata Antor Yondra  dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (10/3/2021) di aula kantor camat setempat.

Anton Yondra juga sampaikan, untuk memperbaiki jalan ini, dan tentunya kita juga menantikan gebrakan yang akan dilakukan Pak Bupati dan Wabup, terutama mengatasi permasalahan jalan itu.

Menjawab harapan Wakil Ketua DPRD itu, Wakil Bupati Richi Aprian  justru menyampaikan kondisi jalan banyak yang mengalami kerusakan di Tanah Datar menjadi kewenangan provinsi.

Untuk itu sebut Richi Aprian, dirinya akan berusaha maksimal dengan melakuikan lobi ketingkat lebih tinggi.

Disamping itu Wabup juga sampaikan, harus merubah  persepsi Tanjung Baru merupakan salah satu daerah terluar Tanah Datar, karena menurut saya, Tanjung Baru merupakan salah satu daerah terdepan yang diharapkan bisa mencerminkan isi rumah kita Tanah Datar.

Untuk mencapai harapan itu, ujar Richi, tentu diharapkan dalam menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan benar-benar ditentukan berdasarkan skala prioritas dalam perencanaan.

“Bidang pembangunan fisik memang masih menjadi salah satu bidang prioritas, namun hendaknya bidang pendidikan dan keagamaan tetap juga menjadi skala prioritas,” harapnya.

Sementara itu untuk visi dan misi Pemerintah Tanah Datar ke depan, Wabup Richi Aprian mengungkapkan, ia bersama Bupati Eka Putra sudah mempunyai komitmen untuk terus melanjutkan program yang dirasakan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu sebelumnya Camat Tanjung Baru Arif Gani menyampaikan, pra musrenbang baru sehari sebelumnya dilaksanakan untuk menentukan skala prioritas.

“Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengundang banyak peserta, pra Musrenbang kemaren lebih bertujuan untuk menyamakan persepsi program prioritas yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam menentukan program prioritas, tambah Arif, terdiri dari bidang fisik prasarana, ekonomi, Sosial dan Budaya.

“Pengaspalan jalan, pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan, drainase dan irigasi menjadi skala prioritas di bidang pembangunan fisik. Untuk bidang ekonomi ada pembangunan agro wisata, peningkatan pariwisata dan perdagangan. Sedangkan bidang Sosial Budaya mencakup di dalamnya peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

Musrenbang turut dihadiri Anggota DPRD Dapil IV lainnya, Benny Afero, Azwar Rabain, Nurhamdi Zahari, Zulli Rustam dan Dekminil, kemudian juga Tim Pembina Musrenbang Kabupaten, Forkopimca, Wali Nagari serta tim nagari, kepala sekolah dan undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply