Virtual Meeting, Peluang Dan Tantangan Komoditi Daerah

Virtual Meeting, Peluang Dan Tantangan Komoditi Daerah

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –– Bupati Tanah Datar Eka Putra ikuti webinar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) di Gedung Indo Jolito Batusangkar Tanah Datar, Selasa (27/07/2021).

Terlihat Bupati Eka didampingi Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kabid Ekonomi Baperlitbang Wina Martayeni dan  Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Webinar itu diikuti Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang dan seluruh pengurus APKASI serta para Bupati se-Indonesia.

Kegiatan tersebut membahas tentang peluang dan tantangan komoditi daerah ini dibuka secara langsung Sekjen APKASI Adnan Purichta Ichsan.

Dalam diskusi yang dipandu Bupati Lumajang Jawa Timur, webinar APKASI kali ini membahas bagaimana peluang daerah dalam mengekspor hasil komoditi masing-masing, serta bagaimana mensiasati agar harga dari hasil pertanian masyarakat tidak turun saat kondisi panen sedang meningkat.

Tidak itu saja dalam diskusi juga dibahas tentang upaya meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat dengan menggunakan alsintan bantuan dari pemerintah. (TIA)

print

Leave a Reply