Update Covid 19, Sumbar Bertambah 66 Kasus, Zona Merah Penyumbang Terbanyak

Update Covid 19, Sumbar Bertambah 66 Kasus, Zona Merah Penyumbang Terbanyak

- in Headline, News, SUMBAR
2379
0

KoPADANG, bakaba.net –  Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Veterenir Baso Agam dilaporkan 66 orang warga Sumbar  terkonfirmasi  positif Covid – 19 Jum’at  (04/09). Seperti diketahui Kota Padang masuk Zona Merah penyebaran pandemi Covid 19 di

Jasman Rizal Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID -19 Provinsi menyebutkan terkonfirmasinya 66 orang terpapar covid 19 dari pemeriksaan 3.978 spesimen.

Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand memeriksa 3.679 spesimen dan Laboratorium Veterenir Baso Agam periksaa 299 spesimen.

“Warga Kota Padang yang terpapar Covid 19 sebanyak 46 orang, Solok 1 orang, Pariaman 1 orang, Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Tanah Datar 3 orang, Agam 6 orang, dan Padang Pariaman 1 orang, Payakumbuh 1 orang dan BIM 3 orang,”kata Jasman Rizal.

Meski hari ini 66 warga sumbar terpapar Covid 19, tetapi Jasman juga menyampaikan 39 orang terkonfirmasi sembuh.

“Sembuh terkonfirmasi sementara 39 orang,” terangnya.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid Jasman Rizal menghimbau warga Sumbar untuk menerapkan protokol kesehatan dan selalu berpikir positif.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID -19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,” ujarnya.

Terakhir Jasman Rizal mengatakan keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar di https://www.sumbarprov.go.id. (Ronal)

print

Leave a Reply