Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Tanah Datar Awasi Bantuan Beras

Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Tanah Datar Awasi Bantuan Beras

- in Headline, News, PARLEMENTARIA
1441
0

Tanah Datar, bakaba.net--Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Dedi Irawan melakukan monotoring dan pengawasan terhadap bantuan pangan dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak wabah virus korona atau Covid 19, terutama dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat seputar beras bantuan tersebut.

“Monitoring itu dilakukan untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang komplain atas kualitas beras bantuan dari pemerintah daerah,” kata Dedi Irawan yang juga Ketua Fraksi Golkar ini kepada bakaba.net melalui WA, Senin (11/5).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari sikap pro aktif atas informasi yang diterima dari masyarakat melalui media sosial, dengan mengatakan bahwa beras yang dibagikan tidak layak pakai.

“Ada beberapa nagari yang kami kunjungi, diantaranya nagari Paninjauan, Panyalaian dan kontak via telepon dengan nagari Aie Angek dan nagari Jaho. Intinya masyarakat yang kami temui itu tidak ada yang komplain atas kualitas beras yang diterima,” jelas Dedi Irawan yang didampingi Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar Yuhardi dan Sekretaris Camat X Koto Ronald Satria.

Ketua Fraksi Golkar DPRD itu juga menyampaikan bahwa andaikan nanti ada menemukan bantuan beras tersebut dalam kondisi rusak dan tidak layak konsumsi, maka pemerintah daerah siap untuk mengganti beras tersebut.

“Andaikan nanti ditemui beras dalam kondisi rusak dan tidak layak konsumsi maka Pemda siap menggantinya. Tapi dalam pemantauan dan kunjungan yang kami lakukan kemaren belum kami temui,” ulas Dedi Irawan.

Pada kesempatan lain Dedi juga meminta kepada salah satu masyarakat untuk memasukkan beras bantuan ke dalam sajian berbuka bersama, sekaligus sebagai quality unit control kami lakukan. “Alhamdulillah makan kami lahap dengan beras tersebut dan sangat layak untuk dimakan,” tambah Dedi Irawan.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan harmonisasi ditengah-tengah masa pandemi Covid 19 ini. Kita semua tahu bahwa kita berada dalam kondisi sulit, sehingga dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat agar kita mampu mengatasinya dan mudah-mudahan badai ini cepat berlalu.(WD)

print

Leave a Reply