Tim Labfor Medan Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Brimob Padang Panjang

Tim Labfor Medan Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Brimob Padang Panjang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
509
0

PADANG PANJANG, bakaba.net – Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Medan turun ke Padang Panjang untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran asrama Brimob Padang Panjang Rabu (09/10) sore.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Haryadi, S. Ik Sabtu (12/10) menyebutkan tim Labfor sudah turun ke lokasi kebakaran dan mengambil sampel untuk dilakukan pengecekan di Labfor Medan.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Labfor cabang Medan untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan titik asal api,” ujar Sugeng Haryadi menjawab bakaba.net Sabtu siang.

Dijelaskan Sugeng,  untuk mengetahui penyebab kebakaran, harus dilakukan oleh tim ahli.

“Kita tidak bisa menerka-terka begitu saja dari mana asal api. Makanya kita koordinasikan dengan tim labfor untuk melakukannya,” kata Sugeng.

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil dari pengujian yang nantinya akan dilakukan setelah sampel selesai diambil dari lokasi.

Sugeng menjelaskan AKP Supriadi dari Labfor Mabes Polri Cabang Medan dibantu tiga orang Inafis Pol

Untuk kerugian dalam kebakaran itu, ditaksir 1 Milyar,  pasalnya banyak barang-barang berharga, surat-surat penting serta satu unit mobil juga ikut terbakar.

Saat terjadi kebakaran yang menghanguskan 11 pintu, api melalap seluruh barang yang ada dalam barak,  tidak ada satu barangpun yang dapat diselamatkan dari dalam asrama.

“Waktu terjadi kebakaran asrama anggota Brimob penghuni asrama sedang BKO ke Papua,  asrama didapati dalam keadaan terkunci”, ujar Sugeng.

Untuk mengantisipasi kebakaran tidak meluas,  petugas pemadam kebakaran dibantu anggota polisi  melokalisir api yang sudah mulai membesar dan membakar barak lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply