Takbiran Idul Adha Tanah Datar, Di Gazebo Indo Jalito

Takbiran Idul Adha Tanah Datar, Di Gazebo Indo Jalito

- in Headline, TANAH DATAR
623
0

Batusangkar, bakaba – Malam takbiran menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriah di Tanah Datar, Sumatera Barat, akan dipusatkan di Gedung Indo Jalito Batusangkar pada Selasa (21/08) malam.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma diruang kerjanya Selasa, mengatakan rangkaian kegiatan takbiran akan dilaksanakan usai waktu shalat isya atau sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kita sudah siapkan tiga kelompok takbir terbaik yang akan melakukan takbiran di Indo Jalito Batusangkar”, ujar Zuldafri Darma.

Untuk itu dihimbau masyarakat Tanah Datar agar tidak melakukan takbir keliling, tapi bersama-sama menyaksikan takbiran yang dipusatkan di Indo Jalito.

Peniadaan takbir keliling ini untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang sering terjadi bila ada takbir keliling, apalagi bila bertemu antara satu kelompok dan kelompok lainnya ketika takbiran.

Kabag Kesra Tanah Datar H. Afrizon mengatakan untuk keperluan takbiran dirinya sudah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana pendukung, termasuk undangan dan peserta takbir.

Pelaksanaan takbiran yang dipusatkan di Indo Jalito ini akan ramai pengunjung, apalagi Tanah Datar meniadakan takbir keliling. (TIA)

print

Leave a Reply