Tabur Bunga Di Makam Pahlawan, Kapolres Padang Panjang Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pejuang

Tabur Bunga Di Makam Pahlawan, Kapolres Padang Panjang Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pejuang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Kapolres Padang Panjang mengajak masyarakat kota serambi mekah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Dia mengingatkan masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Hal itu disampaikan Apri Wibowo S.I.K saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan KUSUMA SAKTI Kebun Sikolos Padang Panjang, Selasa (29/06/2021).

Tabur bunga yang dilakukan Kapolres didampingi PJU untuk memperingati  hari Bahayangkara ke 75 Tahun 2021.

Apri Wibowo menjelaskan, hal ini guna untuk mengingat dan mengenang jasa pahhlawan yg telah gugur dan juga sebagai modal sosial untuk diimplementasikan dan di daya gunakan dalam menyelesaikan permasalahan.

“Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air,  rela berkorban dan pantang menyerah suka menolong dan sebagainya menjadi motivasi untuk memacu tujuan dan harapan kita bersama,” kata Apri.

Dilaksanakannya upacara ziarah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” jelas Kapolres padang panjang tersebut.

Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 , juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa  para pahlawan yang telah gugur.

Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat  mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan  para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka. (TIA)

print

Leave a Reply