Sukseskan Pemilu 2024, Arkadius Dt. Intan Bano Beri Pendidikan Politik Untuk Tomas di Tanah Datar

Sukseskan Pemilu 2024, Arkadius Dt. Intan Bano Beri Pendidikan Politik Untuk Tomas di Tanah Datar

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Anggota Komisi II DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano politisi Fraksi Partai Demokrat memberikan pendidikan politik untuk tokoh masyarakat di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan pendidikan politik itu diikuti ninikmamak, BPRN serta Bundo Kanduang se Tanah Datar, Senin (20/06/2022) di Emersia Hotel.

Arkadius Dt. Intan Bano menjawab bakaba.net mengatakan pendidikan politik itu untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam demokrasi menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi dan sebagai salah satu metode dalam pergantian elite politik baik itu melalui Pileg maupun Pilpres dan Pilkada, peran serta masyarakat, LSM, partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dalam proses politik sangat menentukan,” ungkap calon anggota DPR RI 2024

Ia melanjutkan melalui kegiatan pendidikan politik diharapkan nantinya dapat menghasilkan masyarakat yang memiliki kecerdasan politik tidak hanya menjadi obyek dalam pesta demokrasi.

“Masyarakat harus menjadi subyek yang kritis dalam menentukan pilihan politik sekaligus menjadi pendorong pendewasaan politik untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan kepentingan perorangan ataupun kelompok,” ujar politisi asal Tanah Datar ini.

Ia juga menyampaikan 2 agenda besar pesta demokrasi yaitu Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Pilkada serentak seluruh Indonesia baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati/Wakil Bupati serta Wali kota/Wakil Wali Kota yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024, dengan memberi Pendidikan Politik bagi masyarakat”, katanya

Untuk itu, diharapkan peran serta semua pihak untuk berperan aktif dan turut menyukseskan Pemilihan Umum tersebut menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani masing-masing. (TIA)

print

Leave a Reply