Suasana Haru Biru Dalam Pengukuhan Paskibraka Tanah Datar

Suasana Haru Biru Dalam Pengukuhan Paskibraka Tanah Datar

- in Headline, TANAH DATAR
675
0

Batusangkar, bakaba – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Kamis (16/08) sore.

Paskibraka yang dikukuhkan merupakan petugas yang akan mengibarkan bendera, pada acara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, dan Upacara Penurunan bendera, pada Jum’at mendatang di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Pengukuhan Paskibraka disaksikan oleh Forkopimda, kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Tanah Datar para pelatih, dan para orang tua/wali murid.

Suasana haru biru begitu terasa kental saat berlansungnya pengukuhan anggota Paskibraka tersebut, derap langkah dan iringan lagu nasional Indonesia Pusaka menyentuh relung hati, sementara satu persatu anggota Paskibraka mencium sang saka merah putih sepenuh hati.

Kadis Abdul Hakim didampingi Sekretaris Parpora mengatakan 68 orang anggota Paskibraka merupakan perwakilan dan penyaringan secara ketat dari seluruh SLTA yang ada di Tanah Datar. Setiap anggota Paskibraka melalui serangkaian test meliputi, fisik, kesehatan dan mental sehingga terpilih anggota Paskibraka yang tangguh dan memiliki jiwa nasional.

PASKIBRAKA tersebut telah melalui proses seleksi dan berbagai latihan selama kurang lebih satu bulan.

Di awal amanatnya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PASKIBRAKA Kabupaten Tanah Datar yang telah dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat, kepada anggota paskibraka 2018, saya yakin orang tua kalian bangga. Anggota Paskibraka punya modal yang besar untuk menjadi orang yang sukses di masa depan, karena, tidak banyak anak muda memiliki kesempatan seperti ini,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan, agar anggota PASKIBRAKA melakukan hal yang terbaik. Ia percaya, bahwa latihan yang sudah dilakukan, akan membawa kesuksesan pada pelaksanaan Upacara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Tanah Datar jum’at ini.Paskibraka 2018, di latih oleh anggota Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply