Sinergitas Satgas TMMD 109 Bersama Warga Timbun RTLH Di Pessel

Sinergitas Satgas TMMD 109 Bersama Warga Timbun RTLH Di Pessel

- in Headline, News, PASSEL
36
0

PESSEL, bakaba.net— Kegiatan TMMD merupakan program TNI bersama dengan non kementerian untuk mempercepat tumbuhnya ekonomi di daerah yang masuk daerah tertinggal di Indonesia.

Kegiatan itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat agar terbangun komunikasi  positif, sehingga setiap kendala dan permasalahan dapat diatasi dengan mudah.

Sinergitas itu terlihat saat Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel  bersama warga Kampung Limau Puruik kenagarian Koto Ranah mengelar karya  bhakti penimbunan RTLH kerja sama Kodim 0311/Pessl dengan Baznas kabupaten Pesisir Selatan.

Terlihat Saat Serka Riki Haira Yosda bersama-sama warga setempat sedang menggali tanah untuk menimbun lantai rumah tersebut, pada Minggu (11/10/2020).

Serka Riki mengungkapkan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat ini dalam rangka penimbunan lantai rumah milik ibu mardiana yang masuk kedalam program TMMD.

“Rumah ini salah satu bedah rumah dalam program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang sedang berjalan, dan tahap pengerjaanya masuk ke penimbunan sebelum dilanjutkan pengecoran lantai,” sebutnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan kehadiran warga untuk membantu Mardiana sangat tinggi dengan banyaknya warga yang datang.

“Ramainya warga disini, menunjukan antusias warga sekitar untuk bekerja sama sangat tinggi, dengan antusiasnya warga yang datang membantu dengan suka rela,”tambahnya. (***)

print

Leave a Reply