Silayiang Kariang Dikabarkan Kembali Longsor

Silayiang Kariang Dikabarkan Kembali Longsor

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR,  bakaba.net – Kawasan Silaing Kariang Tanah Datar dikabarkan longsor Rabu (16/12/2020) sore.

Material longsor berupa material tanah bercampur batu dan lumpur terlihat menutupi ruas jalan Bukittinggi – Padang tersebut.

Tingginya material longsor menghambat ruas jalan yang terkenal padat tersebut sehingga petugas Lantas Polres Padang Panjang memberlakukan sistim buka tutup agar tidak terjadi tumpukan kenderaan bermotor.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Saherman begitu mendengar longsor lansung menuju lokasi kejadian dan mengerahkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas yang sempat tersendat.

IPTU Saherman menjawab awak media mengatakan, longsor itu disebabkan instensitas curah hujan yang cukup tinggi menguyur lokasi.

Lebih lanjut Saherman menjelaskan, longsor diperkirakan terjadi pukul  16.30 WIB.

Saat ini katanya arus kendaraan masih buka tutup, sementara material longsor dibersihkan secara manual.

Terlihat  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Panjang, dibantu personil Polres Padang Panjang, berjibaku melakukan upaya pembersihan material longsor.

Tebing yang longsor berupa bebatuan mencampur tanah.

Untuk membantu para pengendara kenderaan bermotor terlihat personel Satuan Lalu Lintas bersiaga di lokasi untuk mengatur kendaraan, agar tidak menimbulkan kemacetan.

Saherman menambahkan, sementara petugas BPBD masih melakukan pembersihan material.

Kendaraan yang melintas mulai berangsur lancar dengan sistem buka tutup tersebut.

IPTU Saherman menghimbau pengendara yang melewati kawasan Silaing Kariang untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengurangi kecepatan serta menjaga jarak aman.

Saherman menyebutkan, kondisi cuaca kurang bersahabat saat tidak henti-hentinya Saherman ingatkan , pengendara tetap waspada, jangan lengah dengan situasi di jalan yang licin seperti saat ini.  (***)

print

Leave a Reply