Sijago Merah Mengamuk, Rumah Dt. Sibandaro Rata dengan Tanah

Sijago Merah Mengamuk, Rumah Dt. Sibandaro Rata dengan Tanah

- in Headline, Peristiwa, TANAH DATAR
1155
0

Batusangkar, Bakaba–Satu unit rumah semi permanen di jorong Padang Panjang Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan yang ditempati B Dt. Sibandaro (55 tahun) bersama 6 anggota keluarganya ludes jadi abu, setelah si jago merah memamah rumah tersebut, Rabu (11/9) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepala Dinas Damkar dan Satpol PP melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran Fauzi mengungkapkan, kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas 300 M2 itu diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.150,- juta.

“Tidak diketahui asal api, yang jelas si jago merah diketahui sudah mengamuk sekira pukul 22.30 WIB dan padapukul 00.20 Wib baru berhasil dijinakkan dengan mengerahkan 3 unit armada Damkar dibantu 1 unit Damkar Kota Padang Panjang,” sampainya.

Berkat respon cepat dari petugas, tambah Fauzi, api tidak sempat menjalar ke bangunan lain. Dua rumah di kiri dan kanan TKK (Tempat Kejadian Kebakaran) ikut terdampak kejadian kebakaran ini, namun api dapat dengan cepat dijinakkan oleh rekan-rekan Damkar regu 2 dari posko utama Batusangkar.

“Atas kejadian tersebut, Pemkab Tanah Datar melalui Dinas Sosial memberikan langsung bantuan darurat berupa paket lauk pauk, paket sandang, peralatan dapur, matras, selimut, terpal, mie instan, beras, telur, kids ware, food ware,” ungkap Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Zainal Abidin kepada Humas via seluler, Kamis (12/9/2019).

Zainal menambahkan, korban kebakaran untuk sementara tinggal di rumah familinya yang berdekatan di rumahnya yang terbakar. “Semoga bantuan awal ini sedikit mengobati rasa duka atas musibah yang melanda keluarga korban, dan untuk sementara bisa meringankan bebannya,” pungkasnya.(B.02)

print

Leave a Reply