Sijago Merah Lalap Gudang Kopi Nilam

Sijago Merah Lalap Gudang Kopi Nilam

- in Headline, TANAH DATAR
1628
0

Tanjung Emas, bakaba – Sijago merah lalap dan hanguskan gudang pembuatan kopi Nilam di Jorong Nan Sembilan Nagari pagaruyung Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Sabtu (30/06) kebakaran di perkirakan terjadi pada pukul 22:30

Sijago merah itu melalap gudang pembuatan kopi milik sudirman (63) tinggal di malana kejadian itu di ketahui bermula saat salah seorang saksi mata Rani yang saat itu berada di lokasi kejadian menurutnya tiba-tiba melihat api yang sudah mulai membesar di gudang kopi milik sudirman tersebut
Karena di dalam gudang tersebut terdapat material yang mudah terbakar maka api cepat membesar,di khawatirkan api bisa cepat menjelar ke bangunan lain.

Pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi dan memadamkan api yang sudah membesar,setelah berusaha semaksimal mungkin pemadam kebakaran di bantu warga sekitar untuk menjinakkan api dan akhirnya api berhasil di jinakan pada pukul 23:20 WIB.

Di laporkan Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini namun kerugian di duga mencapai 100 juta rupiah, sampai berita ini di turukan belum di ketahui apa penyebab terjadinya kebakabaran yang menimpa gudang pembuatan kopi tersebut.

Kasat Pol PP dan Damkar Ir. Nuryeddisman mengatakan pemilik gudang kopi Nilam dengan ukuran 6 X 10 meter ini diduga mengalami kerugian sekitar Rp. 100 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, Keterangan dari pemilik Gudang kopi bahwa tadi buru-buru pulang ke Sungai Tarab. Sehingga kopi yang siap direndang langsung saja dimasukan ke dalam karung goni”, ujar Kasat.

Himbauan dari Kasat Pol PP Dan Damkar Ir. Nuryeddisman didampingi Kasi Keselamatan Damkar Suradi S. Sos menghimbau masyakat yang memiliki Gudang penyimpanan agar memiliki racun api. Terutama Gudang penyimpanan LPG, Pertamini, serta Gudang lainnya yang rawan akan kebakaran. (RONI/KAMBA)

print

Leave a Reply