Sekda Tanah Datar, Tindak Tegas ASN Tidak Netral

Sekda Tanah Datar, Tindak Tegas ASN Tidak Netral

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Terkait adanya fhoto Kabag Kesra dengan simbol tiga jari seolah menyiratkan mendukung salah satu Paslon, Pemkab Tanah Datar akan mengambil tindakan tegas sesuai rekomendasi dari Komisi ASN.

Hal tersebut disampikan Sekda Irwandi menjawab bakaba.net Sabtu (05/12/2020) terkait dugaan ketidak netralan salah seorang Kabag di Lingkungan Pemkab Tanah Datar.

Sekda Irwandi menekankan  ASN yang terbukti tidak netral dalam Pilkada Tanah Datar 2020  akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tetapi katanya, hal itu akan ditelusuri ke Bawaslu dan perlu  pembuktikan.

“Bila terbukti terlibat politik praktis,  maka Bawaslu akan merekomendasikan ke KASN Pusat,” Katanya.

KASN sebut Sekda Irwandi akan lansung menyurati bupati selaku PPK untuk menindak ASN yang tidak netral itu.

Meski sejauh ini Setda Irwndi mengaku Pemkab Tanah Datar belum dapat  informasi maupun laporan secara resmi dari Bawaslu  selaku lembaga yang berwenang untuk memproses dugaan ASN yang ikut berpolitik praktis.

Tetapi meski begitu Irwandi akan menugaskan OPD terkait untuk melakukan cek dan ricek terkait adanya dugaan ASN yang mendukung salah satu Paslon.

“Akan kita tugaskan OPD terkait untuk cek dan ricek,” tutup Irwandi.

Sebelumnya ada dugaan Kabag Kesra Pemkab Tanah Datar dengan inisial A  mendukung salah satu Paslon. Fhoto kabag itu dengan mengacungkan tiga jari menyebar luas di Sosmed Facebook dan group-group WhatsApp. (TIM)

print

Leave a Reply