Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Solok

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Solok

- in Headline, News, PASSEL
0

SOLOK, bakaba.net – Satu Unit rumah di Jorong Linawan Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok ludes terbakar Sabtu (16/01/2021) pagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun seluruh barang hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bakaba.net, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Yanti Tompul itu terjadi pukul 05.45 WIB.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat berjibaku berusaha menjinakkan sijago merah yang cepat membesar dan menjilat seluruh bagian rumah tanpa tersisa.

Kepala Jorong Linawan mengatakan untuk menjinakkan api pemadam kebakaran setempat menurunkan dua unit armada yang berasal dari  pos Sumani dan pos Solok.

Berdasarkan informasi dari warga katanya api lansung membesar diduga dari tabung gas elpiji yang berada di dapur rumah korban serta ada beberapa gas kosong lainnya di bagian tingkat bawah.

Sementara itu anggota Polsek X koto Diatas Fajri mengatakan dalam musibah itu seluruh barang korban ludes terbakar, beruntung seluruh anggota keluarga selamat.

Penyebab kebakaran kerugian masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Fajri menyayangkan warga yang datang kelokasi kebakaran abai dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Adapun Aparat kepolisian X Koto Diatas, Walinagari, dan aparat lainnya langsung di lokasi kejadian.  (Ridwan/Halimah)

print

Leave a Reply