Satu Unit Baleno Meledak, Beruntung Pemiliknya Selamat

Satu Unit Baleno Meledak, Beruntung Pemiliknya Selamat

- in Headline, Peristiwa, TANAH DATAR
675
0

Batusangkar, bakaba – Satu unit Kenderaan bermotor roda 4 jenis Suzuki Baleno meledak didepan mesjid Nurul Amin Pagaruyung Jum’at malam (27/04). Beruntung pemilik kenderaan Ruchi Satria selamat dari musibah ledakan tersebut. Tetapi suara ledakan yang cukup keras mengagetkan warga setempat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun bakaba.net, Ruchi Satria yang merupakan pegawai honorer Dinas Perkim LH ini baru pulang dari Kubang tetapi sesampai di depan Mesjid Nurul Amin mobil Baleno dengan plat BA 1305 V kesayangannya meledak, beruntung dia yang dalam keadaan panik masih sempat melompat keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri.

Menurut keterangan Ruchi Satria sebelum terjadi ledakan di depan kap mobilnya ada bau kabel terbakar dan disusul suara ledakan yang cukup keras, tanpa pikir panjang dia lansung melompat dan membiarkan mobilnya yang sudah dalam keadaan terbakar meluncur sejauh 18 meter atau tepatnya didepan cintaka musik.

Beruntung Ruchi Satria warga Tabek Boto Baringin V Kaum ini selamat dari tragedi tersebut. Sementara mobilnya yang terbakar menjadi tontonab warga, diduga warga setempat kaget saat mendengar suara ledakan yang cukup keras pada pukul 23.05 tersebut.

Kasiops Satpol PP Nusyirwan, SE yang berada dekat dengan TKP lansung menelpon unit Damkar Tanah Datar, tetapi sebelum mobil Damkar sampai seorang petugas piket Satpol PP kantor bupati sudah menyemprot dengan racun api.

Dua unit Armada Damkar yang dipimpin langsung oleh Kasi Keselamatan Damkar Suradi, S.Sos tiba beberapa saat kemudian lansung melakukan upaya pemadaman dan pendingan. Pemadaman dan pendingan selesai pukul 23.50. Kerugian ditaksirkan sekitar 12 juta rupiah. (Kamba)

print

Leave a Reply