Satu orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun 8 Kenderaan Dan 3 Rumah Rusak

Satu orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun 8 Kenderaan Dan 3 Rumah Rusak

- in Headline, News, TANAH DATAR
377
0

X Koto, bakaba.net  – Tabrakan beruntun terjadi di ruas Padang Panjang – Bukittinggi tepatnya di Jorong Bintungan Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar Jum’at (04/10) sekira pukul 14.45 WIB.

Insiden yang melibatkan 6 mobil  dan dua sepeda motor serta tiga unit rumah ini menewaskan Supiyah (39) sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal Supiyah yang merupakan warga Dusun Tungkusan Kelurahan Tudukan Raga Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara merupakan istri supir truk tronton BK 9375 BL.

Kasat Lantas Polres Polres Padang Panjang IPTU Bazaliel Mendrofa mengatakan insiden laka lantas beruntun itu bermula kendaraan Truck Tronton BK 9375 BL yang dikemudikan Sofyan Arif datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang,  sampai ditempat kejadian rem kenderaan mobil tronton tidak berfungsi sehingga lari kenderaan tidak terkendali dan menabrak menabrak kenderaan Mitsubishi Colt Diesel BA 8904 AH yang dikemudikan Agus Pelangi.

Saking kerasnya truk tronton yang membawa pakan ikan ini menabrak Bok kenderaan Mitsubishi Colt Diesel mengakibatkan mobil yang dikemudikan  Agusman Pelangi menimpa rumah warga yang berada disebelah kanan jalan dilihat dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Tidak berhenti disitu kenderaan truk tronton itu tetap melaju tanpa kendali dan menyenggol sepeda motor Yamaha Jupiter Z BA 6893 NE yang dikendarai oleh Frengki Sanjaya dan kendaraan sepeda motor Honda Vario BA 3539 NR yang dikendarai Baret Saputra.

Meski sudah menabrak satu mobil dan dua sepeda motor ternyata kenderaan truk tronton tetap melaju tanpa kendali dan menabrak kendaraan minibus Toyota Avanza BA 1473 OK yang dkemudikan Doni dan kendaraan minibus Toyota Avanza BA 1398 NN yang dikemudikan Sulilawarni.

Truk tronton dengan dua penumpang itu juga menabrak Bus Pariwisata BA 7096 MU yang dikendarai Safril yang berada tepat di depan truk itu.

Akhirnya kendaraan yang truk tronton rebah ke kiri jalan dilihat dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang sehingga menimpa rumah warga M. Saleh dan Atnawati serta kendaraan Mitsubishi L300 BA 1971 WM yang terparkir disebelah kiri jalan dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Kenderaan yang terlibat tabrakan beruntun di Panyalaian yaitu truk tronton BK 9375 BL, Mitsubishi Colt Diesel Bok  BA 8904 AH, Sepeda Motor Yamaha Yupiter Z BA 6893 NE, Sepeda Motor Honda Vario BA 3539 NR, Minibus Toyota Avanza BA 1473 OK, Minibus Toyoya AvanzaBA 1398 NN,  BUS Pariwisata BA 7096 MU, Mitsubishi L300 BA 1971 WM. (TIA)

print

Leave a Reply