Satu Malam Dua Rumah Ludes Terbakar Di Tanah Datar

Satu Malam Dua Rumah Ludes Terbakar Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
1939
0

TANAH DATAR, bakaba.net Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Akibatnya dua buah rumah di dua lokasi  ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di Jorong  Tabek Patah, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung Tanah Datar Senin (10/08/2020) malam atau sekira pukul 21.10 WIB

Rumah semi permanen milik Ernika Gusri (60) ludes terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran itu korban mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai 90 juta rupiah.

Sejauh ini menyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan dengan ukuran 12 x 6 meter masih dalam penyidikan pihak berwajib.

“Sumber api masih dalam penyidikan pihak berwajib,” tulis Fauzi Kasi Keselamatan Kebakaran pada Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Datar.

Fauzi menyebutkan dalam peristiwa kebakaran di Jorong Tabek Patah tidak terdapat korban jiwa.

Tiga unit armada Damkar  dari unit Posko Salimpaung, satu unit Batusangkar di bantu 1 unit Damkar Agam diterjunkan kelokasi kebakaran.

Kebakaran kedua terjadi di Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Selasa (11/08/2020) dinihari, selang hanya dua setenggah jam atau 150 menit dari peristiwa kebakaran pertama.

Rumah gadang milik Zamzami Dt.Majo Basa tersebut diketahui mulai terbakar pukul 00.30.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Jorong Guguak ini, satu warga dilaporkan sempat tersengat arus listrik meski korban tidak mengalami luka sengatan dibagian tubuhnya.

Rumah gadang Zamzami Dt.Majo Basa sudah lama tidak berpenghuni, tetapi nilai kerugian akibat peristiwa itu mencapai 100 juta rupiah.

Yusnen Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar ditrmpat terpisah menghimbau warga lebih hati-hati terhadap barang-barang mudah terbakar, baik bersumber dari obat nyamuk bakar, kompor maupun peralatan listrik lainnya.

“Jangan lenggah dengan api kecil, matikan kompor, obat nyamuk serta peralatan eletronik saat meninggalkan rumah,” pungkas Yusnen. (TIA)

print

Leave a Reply