Salimah Bukittinggi Gelar Program “Sayangi Anak Yatim dan Dhuafa”

Salimah Bukittinggi Gelar Program “Sayangi Anak Yatim dan Dhuafa”

- in BUKITTINGGI, Headline, News
0

Bukittinggi, bakaba – Untuk menyemarakkan Gebyar Muharram 1443 H, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bukittinggi menggelar Gerakan Sayangi Anak Yatim dan Dhuafa, Minggu (22/08/2021).

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan penyerahan santunan kepada 52 anak yatim dan dhuafa berupa paket sembako, uang belanja, dan paket makan siang restoran de Besto.

Acara yang dilaksanakan Ahad (22/8) pagi ini bertempat di Swalayan Budiman yang berlokasi di jalan By Pass Lakuang Pulai Anai Air, dilanjutkan ke Restoran D’besto yang berlokasi di jalan Veteran.

Program ini diikuti oleh perwakilan 33 anak sedangkan 19 paket lainnya diserahkan langsung kepada anak yatim dan dhuafa oleh pengurus PD Salimah Kota Bukittinggi.

Ketua PD Salimah Bukittinggi Selvika Wijaya memberikan sambutan sebelum anak-anak dipersilahkan berbelanja kebutuhannya di Swalayan Budiman. “Rasulullah Muhammad SAW adalah seorang yatim. Bapaknya meninggal saat Beliau masih di kandungan dan Ibundanya wafat saat Beliau masih sangat kecil. Namun Beliau tidak larut dalam kesedihan dan patah semangat sehingga berhasil dan sukses dalam berdakwah dan perniagaan,” pesan Selvika kepada 19 anak yatim yang hadir.

Salah satu orang tua penerima santunan Melia Esanita, ibunda dari Nayaka Keitaro Arjalian dan Kimora Naomi Arjalian menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diterima kedua orang anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya untuk anak-anak saya. Semoga Salimah bisa terus berkiprah menyebarkan kebaikan dan dibalas oleh Allah Ta’ala,” ucap Ibu yang tinggal di komplek SDN 11 Campago Guguk Bulek sekaligus guru di SD tersebut.

Setelah selesai berbelanja, anak-anak diantar untuk makan siang di Restoran D’besto di jalan Veteran. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Departemen Dakwah Hayati Syahrir.

Dalam lantunan doanya, Ustadzah Hayati juga mendoakan balasan kebaikan yang berlipat ganda dan kesehatan sekeluarga untuk Bu Sri selaku pemilik Restoran D’besto yang mendukung penuh Gerakan Sayangi Anak Yatim ini. Setelah selesai menikmati santap siang, acara diakhiri dengan pembagian door prize dan penyerahan paket sembako untuk setiap keluarga penerima manfaat santunan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Departemen Dakwah dan bersinergi dengan seluruh pengurus PD Salimah Kota Bukittinggi meninggalkan kesan yang sangat mendalam baik bagi para yatim dan dhuafa, wali yatim maupun para pengurus. (Fm)

print

Leave a Reply