Saidani Tekankan, Ibadah Umrah Tuntut Kesehatan Fisik

Saidani Tekankan, Ibadah Umrah Tuntut Kesehatan Fisik

- in Headline, ISLAMIC, News, TANAH DATAR
397
0

BATUSANGKAR, bakaba.net — Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, S.P melepas Jamaah Umrah Hasanah Tanah Datar di Batusangkar. 73 Jamaah asal Luhak Nan Tuo ini terpanggil untuk menjalankan ibadah Umrah.

Firdaus al Muqaddas, MH kepala cabang Hasanah Tanah Datar mengatakan keberangkatan jamaah Tanah Datar ini merupakan grup yg ke 11 dan 12 untuk tahun ini.

Hasanah Tanah Datar memberangkatkan sebanyak 73 jamaah dengan 4 orang pembimbing.

Firdaus Dt Sati menjelaskan 4 orang pembimbing untuk dua grup ini yakni Ustd Doni Nurhadi Al Ladang Batury, SHI, Ustd Tonira Kotik Sinaro, M.Pd, Ustd Marwansyah Pakiah Tunaro ,S.IP dan Ridwan Wahyudi, S.Pd.I Malin Batuah.

Jamah Hasanah Tanah Datar ini berasal dari berbagai nagari dan kecamatan yang ada di Tanah Datar. Pada pelepasan itu buya Drs. H Syahril Tanjung, MA selaku penasehat mengatakan bahwa dalam melaksanakan ibadah umrah yang harus di luruskan adalah niat.

“Tidak semua amalan itu merupakan ibadah, yang membedakan amalan itu menjadi ibadah adalah niat, karena setiap amalan itu yang membedakan adalah niat,” pungkas ketua MUI Tanah Datar periode 2005-2010.

Wakil Ketua I STAIN Batusangkar periode 2010-2014 itu menambahkan bahwa dalam melaksanakan ibadah umrah harus menjaga fisik, karena ibadah umrah juga merupakan ibadah fisik.

H. Saidani SP selaku Wakil Ketua DPRD Tanah Datar mengatakan bahwa amalan ibadah umrah ini harus meluruskan niat dan harus ikhlas semata karena Allah.

Beliau menyampaikan kepada jamaah agar selalu menjaga kesehatan dan berupaya untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Lakasanakan shalat di masjid nabi dan masjidil haram serta ziarah ke tempat bersejarah yang ada di kota suci Makkah dan Madinah serta tempat bersejarah lainnya untuk mengenang perjuangan rasul dan para sahabat,” katanya

Umrah merupakan ibadah yang menggunakan seluruhnya, harta, kesehatan, kesempatan dan fisik maka harus benar benar dilakukan dengan khusuk san ikhlas tambahnya.

“Semoga seluruh jamaah berangkat dengan ikhlas mendapatkan umrah yang makbul dan mabrurah serta pergi dan pulang dengan selamat,” pungkas H. Saidani SP.

Dr. Hj. Yanti Mulia Roza, MA merupakan mutawwif mengatakan dengan ramainya yang mempercayai Hasanah Tanah Datar sebagai biro perjalanan ibadah Umrah membuktikan kalau hasanah memang diminati dan dipercayai oleh masyarakat Tanah Datar dalam penyelenggaran ibdah umrah.

“Semoga perjalan yang barokah dan para jamaah selamat pergi dan kembali serta mendapatkan umrah yang makbul pungkas Doktor Sejarah Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu. (FM)

print

Leave a Reply