Reuni Akbar IKASMANSA Jabodetabek Dimeriahkan dengan Kim Berhadiah

Reuni Akbar IKASMANSA Jabodetabek Dimeriahkan dengan Kim Berhadiah

- in Headline, KABA RANTAU, Serimonial
803
0

Jakarta,Bakaba—Reuni Akbar IKASMANSA (Ikatan Alumni SMA 1 )Batusangkar se Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) diwarnai dengan Dendang Berhadiah alias Permainan Kim, memperebutkan hadiah cukup besar yang digelar di Puri Ratna Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya,  Jakarta, Sabtu (9/9).

Acara yang bertajuk silahturahmi dan temu kangen antar alumni lulusan SMA 1 Batusangkar ini dihadiri sekitar 900 alumni yang berasal dari lintas angkatan. Mulai dari angkatan yang tamat SMA tahun 1966 sampai dengan alumni yang baru lulus tahun 2017.

Ini merupakan acara reuni terbesar yang pernah dihelat oleh IKASMANSA se Jabodetabek. Para alumni yang datangpun tidak hanya dari Jabodetabek, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia seperti  Pekanbaru, Padang, Lampung, Bandung, Yogyakarta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua DPRD Tanah DatarAnton Yondra, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,  Mantan Bupati Tanah Datar Ir.M.Shadiq Pasadigoe, SH, MM, Anggota DPR RI Ny.Betti Shadiq Pasadigue, Kepala SMA 1 Batusangkar Drs.Mardilius, M.Pd, Ketua IKASMANSA Arkadius Dt.Intan Bano dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi sangat mengapresiasi acara reuni akbar yang diadakan IKASMANSA se Jabodetabek ini, mengingat acara ini dapat menjalin selaturrahmi dan meningkatkan peran serta perantau Tanah Datar untuk membangun kampung halaman.

“Begitu pentingnya mengadiri acara ini, kami bersama Bapak ketua DPRD memutuskan untuk mereschedule beberapa agenda dan menghadiri undangan ini”, kata Bupati Irdinansyah menambahkan.

Selain itu Bupati juga melaporkan perkembangan terkini mengenai keadaan Kabupaten Tanah Datar mulai dari bidang pemerintahan, infrastruktur, pertanian, perkebunan dan pariwisata. Bupati Tanah Datar juga  mengajak kepada alumni SMA 1 Batusangkar untuk bersama-sama membangun kampung halaman dengan berinvestasi di Kabupaten Tanah Datar.

Reuni akbar IKASMANSA se Jabodetabek ķdiiisi dengan acara peluncuran program penggalangan beasiswa untuk siswa-siswi SMA 1 Batusangkar dengan nama program DBS (Dana Bantuan Siswa). Program DBS dibagi menjadi 4 kategori, kategori Platinum, Gold, Silver, Spontan. Kategori platinum merupakan kategori bantuan sebesar 10 juta rupiah. Gold bantuan sebesar 5 juta rupiah, Silverbantuan sebesar 2,5 juta rupiah. Dan kategori spontan yang merupakan spontanitas dari alumni yang hadir tanpa ditentukan nominal rupiahnya. Dana Bantuan Siswa yang ditargetkan terkumpul dalam acara ini yaitu sebesar  200 juta rupiah.

Selain penggalan dana beasiswa, acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB ini juga diisi dengan berbagai acara kesenian tari, paduan suara, hiburan musik, pengundian doorprize, dan diakhiri dengan dendang KIM berhadiah. Adapun hadiah-hadiah yang disiapkan panitia cukup menarik, mulai dari sepeda motor Honda Beat, iphone 7+, Samsung Galaxy A5, Camera Sony Mirrorless, TV LED, Uang tunai, Voucher belanja dan sejumlah hadiah menarik lainnya.(Randy)

print

Leave a Reply