Rangkul Perantau, Babinsa Salimpaung Santuni Anak Yatim

Rangkul Perantau, Babinsa Salimpaung Santuni Anak Yatim

- in Headline, TANAH DATAR
212
0
Salimpaung, bakaba – Dengan merangkul perantau Serda Riswandi Babinsa Lawang Mandahiliang Koramil 09/Salimpaung Kodim 0307/TD melasanakan buka puasa bersama dan santuni anak yatim.

Bertempat di Mushalla Nurul Iman Jorong Mandahiliang Nagari Lawang Mandahiliang Kecamatan Salimpaung, seorang anggota Babinsa Koramil 09/Salimpaung mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim. Serda Inf Riswandi, merupakan sosok tentara yang ramah dan menolong sesama terutama yang membutuhkan.

Bintara lulusan Caba Regular Babinsa ini pernah mengukir prestasi dengan membangun Nagari di Kecamatan melalui TMMN yang ia lakukan dengan melakukan pendekatan ke pimpinan TNI. Serda Riswandi juga sukses membawa Mantan Pangdam I BB untuk menutup dan meninjau pelaksanaan TMMN di Kecamatan Salimpaung dua tahun silam.

Sifatnya yang ramah, serta pembawaannya yang suka memberikan ide-ide terutama dalam menolong sesama itu pada puasa Ramadhan ini kembali membuahkan hasil.

Bersama Wali Nagari, BPRN dan perantau Nagari Lawang Mandahiliang Serda Riswandi sukses mengadakan buka bersama bagi anak yatim dan fakir miskin. Selesai buka bersama Serda Riswandi, Wali Nagari, BPRN dan unsur keagamaan Nagari Lawang Mandahiliang menyerahkan santuan sebesar Rp. 450.000,- kepada 44 orang anak yatim dan santunan sebesar Rp. 250.000,- untuk 74 orang fakir miskin.

“Dengan niat yang baik dan iklas menolong, Insya Allah selalu ada pertolongan dan jalan bagi kita untuk membantu sesama yang membutuhkan”, tutur Bintara TNI yang juga aktif membina Pramuka di Kecamatan Salimpaung dan Tanjung Baru ini.

Di Pramuka, Serda Riswandi merupakan sosok Kakak yang akrab dipanggil ayah oleh anak-anak Pramuka. Kepiawaan dan gaya melatih dan mendidik pramuka membuat Serda Riswandi dapat menyesuaikan diri ditempat mana pun ia bertugas. (Kamba)

[
print

Leave a Reply