PS Nagari Ketaping Menuju Liga Pentas Nasional

PS Nagari Ketaping Menuju Liga Pentas Nasional

- in Headline, LIMAPULUH KOTA, News
1297
0

Limapuluh Kota, bakaba.net – Persatuan Sepakbola Nagari Katapiang Padang Pariaman keluar sebagai juara 1 dalam Liga Desa Nusantara Tingkat Sumbar.  Kemenangan direbut dalam laga final kesebelasan Nagari Katapiang vs kesebelasan Nagari Talang Kabupaten.  Solok. Skor akhir pertandingan 3 – 1, dan Kebelasan tuan rumah

Juara Liga Desa Nusantara yaitu juara 1 rebut tuan rumah Persatuan Sepakbola Nagari Ketapiang Padang Pariaman,  juara 2 dan 3 masing-masing untuk kesebelasan kesebelasan Nagari Talang Solok dan Nagari IV Koto Hilia Pessel.

Pemenang mendapat hadiah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Barat sebesar juara I sebesar 20 juta dan juara II 12,5 juta.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan,  PS. Nagari Katapiang Padang Pariaman pemenang yang akan mewakili Sumatera Barat pada liga desa Nusantara Nasional, mampu hendaknya membawa nama baik Sumbar di pentas nasional.

” Sepakbola merupakan olahraga merakyat bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu kita berharap PS Nagari Katapiang mampu menjadi kebanggaan Sumbar nantinya di liga pentas nasional”, ujar Nasrul Abit pada acara penutupan liga desa nusantara seri provinsi Sumatera Barat tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Nagari Kubang, Kec Guguak, Kab. 50 Kota, Minggu (15/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati 50 Kota, Wakil Bupati Solok, Direktur Pelayanan Sosial Desa Kemendes RI, Irfan Rangkuti, Kadis DPMD Prov Sumbar, Kadispora Prov Sumbar, Ketua DPRD Kab. 50 Kota, Sekda Kab. 50 Kota

Lebih lanjut Nasrul Abit katakan,  liga desa nusantara seri provinsi Sumbar merupakan pelaksanaan tahun ketiga pada tahun 2019 yang dipusatkan di Nagari Kubang, Kab. 50 Kota dimana pesertanya merupakan Usia-19 tahun.

” Dalam pertadingan ini sebelum pelaksanaan seri Provinsi, terlebih dahulu dilaksanakan setiap Kabupaten/Kota. Dan untuk tahun 2019 ini terdapat, 5 Kab yang terlibat pada liga desa nusantara yakni, Kab. 50 Kota, Kab. Solok, Kab. Pd Pariaman, Kab. Pessel dan Kab. Tanah Datar”, katanya

Wagub juga jelaskan, pemenang akan mewakili Sumatera Barat dalam liga desa nusantara bulan Oktober nanti di Jawa Barat. Pelaksanaan di tingkat nasional sepenuhnya dibiayai oleh Kemendes.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam kesempatan itu menutup dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara I dan menyaksikan penyerahan hadiah lainnya. (RONI)

print

Leave a Reply