Prajurit TNI Harus Hidup Membaur Dengan Masyarakat

Prajurit TNI Harus Hidup Membaur Dengan Masyarakat

- in Headline, SIJUNJUANG
1064
0
Sijunjung, bakaba – Seorang prajurit TNI harus menjalin ke akraban dan membaur dengan masyarakat. Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan TMMD ke 101 Kodim 0310/SS di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung gadang Sijunjung Jum’at(20/4/18).
Masyarakat Nagari Sibakur dan anggota Satgas TMMD dalam keseharian seakan tidak punya batas atau perbedaan. Keakraban itu terlihat mulai dari bangun tidur, beraktifitas dan kembali istirahat malam harinya.
“Kami makan bersama dan tidur bersama TNI”,  ujar Aripin yang rumahnya juga ditempati Satgas TMMD.
Aripin laki-laki berusia 70 tahun mengungkapkan rasa senang dan syukurnya, karena rumahnya dan keluarganya dapat tidur bersama tentara seperti satu keluarga.
“kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara yang tidur bersama di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami”, katanya. Kami sangat bersyukur daerah kami dipilih sebagai lokasi TMMD, dan Satgas mau tinggal bersama kami tambahnya.q
Karena rata-rata rumah warga di kampung Nagari Sibakur ukurannya tidak terlalu besar dan sangat sederhana. Kopda Marinir Patra anggota Satgas mengatakan mengatakan ini sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri.
“untuk itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tutup Patra (TIA)

print

Leave a Reply