Polri Peduli, Polres Tanah Datar Distribusikan 10 Ton Beras Tahap III

Polri Peduli, Polres Tanah Datar Distribusikan 10 Ton Beras Tahap III

- in Headline, News, TANAH DATAR
417
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Polres Tanah Datar  kembali distribusikan Bansos Bakti Polri berupa bantuan beras untuk disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Tanah Datar.

Pendistribusian kali ini merupakan pendistribusian tahap ketiga  sebanyak 10 Ton yang diserahkan oleh Kapolres Tanah Datar melalui  kabag sumda. Kompol Yon Hendri.SH

Dalam kegiatan pendistribusian tersebut kabag sumda menyerahkan langsung kepada Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk segera disalurkan.

“Kita tekankan personel, agar bantuan ini benar-benar didistribusikan kepada masyarakat yang berhak” Ujar Yon Hendri Selasa (11/08/2020).

Ia mengungkapkan, bahwa sesuai harapan pimpinan bantuan beras tersebut diperuntukan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan apapun baik itu dari pusat maupun dari daerah.

Untuk metode pendistribusiannya, Bhabinkamtibmas lansung mengantarkan secara Door to Door kepada warga penerima bantuan.

Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiarta menjelaskan sebelum mendistribusikan bantuan beras Bansos Bakti Polri ini, Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat yang belum menerima bantuan.

“Bhabinkamtibmas akan mendata penerima bantuan  Bansos Bakti Polri, merekalah yang mengetahui akan keadaan nagari binaanya,” ungkap Desfiarta.

10 Ton Beras yang dibagikan sama dengan bantuan tahap II kemaren yaitu sebanyak 2000 karung dengan berat/karungnya 5 kg.

“ Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap III dari Kepolisian Negara Republik Indonesia sebelumnya tahap I dan II sudah dibagikan menjelang hari raya idul fitri dan Hari bhayangkara kemaren,” katanya.

Bantuan tahap III ini sebut Desfiarta diutamakan yang belum menerima bantuan selama sekali dan beliau juga terdampak covid-19.

Untuk mendistribusikan beras Bansos Bakti Polri, Polres Tanah Datar mengerahkan 45 Bhabinkamtibmas dibantu jajaran Polsek. (Ronal)

print

Leave a Reply