Polres Tanah Datar Ringkus Lima Tersangka Sabu

Polres Tanah Datar Ringkus Lima Tersangka Sabu

- in Headline, HUKRIM
3906
0
2. Lima tersangka sabu ketika diamankan di Mapolres Tanah Datar, untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya

Batusangkar, Bakaba–Polres Tanah Datar berhasil  meringkus lima orang tersangka penguna narkoba jenis sabu di Simpang Bukik Sangok Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan ,Rabu, (4/1). Kelima tersang ketika diringkus tidak melakukan perlawanan dan saat ini sedang di amankan di Mapolres untuk di mintai keterangan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Datar  AKBP Irfa Asrul Hanafi di dampingi Kasat Narkoba AKP Alyusri SH dan Paur Humas KL Toruan di Mapolres Tanah Datar, Kamis (5/1).

Kelima tersangka tersebut masing-masing YH (35 th) warga Jorong Perum Dadok Kubu Rajo Nagari V Kaum Kecamatan V Kaum, HPS (37) warga Jorong Gurun Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, DM (39 th) warga Jorong Pincuran Tujuah Lantai Batu  Nagari Baringin Kecamatan V Kaum,  MK (26 th) Warga Jorong Nagari V Kaum Kecamatan V Kaum, dan RJ (39 th) warga Jorong Padang Luar Nagari III Koto Kecamatan Rambatan. Kelima tersangka saat diringkus diduga sudah mengunakan narkoba jenis sabu.

Kronologis Penangkapan,  Sat Narkoba setelah mendapatkan informasi dari masyarakat lansung melakukan pengintaian terhadap para tersangka sejak Rabu siang dan baru berhasil meringkusnya pada pukul 20.30 WIB dengan cara menghadang mobil  Grand Max Pick Up para tersangka. Para tersangka kaget saat dilakukan pengeledahan dan berusaha membuang BB sabu dan alat isap di tempat terpisah.

“Bungkusan sabu di temukan pada dasbord dan alat isap (bong) ditemukan dibawah kolong mobil yang sedang pakir”, Ujar Alyusri. Penangkapan tersangka lansung di pimpin oleh KBO Res Narkoba IPDA Riki Satria tambah Alyuri.

Kelima tersangka dan BB berupa narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram, satu alat suntik, 3 korek api, KTP, alat isap (bong), satu unit mobil Grand Max Pick Up dengan plat no BA 8469 EM diamankan di Mapolres. Para tersangka di jerat dengan Pasal 112 ayat 1  UU RI No. 35 Tahun 2009 ancaman maksimal 4 tahun penyara. (TIA)

 

print

Leave a Reply