PKS Akui Elektabilitas Betti Shadiq Pasadigoe Tertinggi

PKS Akui Elektabilitas Betti Shadiq Pasadigoe Tertinggi

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
1600
0
Batusangkar, bakaba.net –– Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  mengakui keunggulan elektabilitas Betti Shadiq Pasadigoe dari dua tokoh lainnya. Meski begitu PKS belum memutuskan mengusung Betti sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 mendatang.
“Ada tiga tokoh Tanah Datar dengan elektabilitas tinggi, Betti Shadiq Pasadigoe,  Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma, ” Kata Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani terkait dengan balon bupati yang mulai mengapung., Senin (04/11).
Saidani menyebutkan dua tokoh terakhir selaku incumbent dan mencermati Liberte Institute, hanya 37,6 % yang menyatakan Irdinansyah Tarmizi layak menjadi bupati dan 15.2% yang memilih Zuldafri Darma, Seharusnya incumbent memperoleh diatas 50%.
“Incumbent hanya memilih 37,6 %, itu sudah gawat dan sudah untuk mendongkrak elektabilitasnya kecuali bergerak cepat, ” kata Saidani.
Ketika bakaba.net menanyakan kemungkinan untuk mengusung Betti dengan elektabilitas tertinggi, Saidani sedikit berkelit dan mengatakan saat ini partainya sedang menjalin komunikasi politik dengan semua balon yang mengapung tapi belum memutuskan satupun nama calon.
“PKS masih membutuhkan kualisi untuk mengusung bupati, saat ini PKS juga menjajaki kualisi dengan partai lainnya, ” Tutup Saidani. (TIA)

print

Leave a Reply