Pilkada Sumbar Kian Memanas, Adi Gunawan Bakal Guncang Dunia Politik

Pilkada Sumbar Kian Memanas, Adi Gunawan Bakal Guncang Dunia Politik

- in Headline, POLITIK, SOLOK
1042
0

Solok, bakaba.net–Pilkada Sumbar kian memanas, setelah Epyardi Asda menyatakan maju sebagai Calon Bupati Solok, secara otomatis, Solok Raya kehilangan figur untuk mengusung putra terbaiknya sebagai Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Barat. Namun munculnya figur Adi Gunawan diperkirakan bakal mengguncang dunia perpolitikan Sumbar.

“Berbagai tokoh di Solok Raya mulai mencari tokoh lain pengganti Epyardi Asda, salah satu nama yang mulai dibicarakan adalah Adi Gunawan yang tak lain adalah Bupati Dharmasraya priode 2010-2015,” kata Leo Candra Ketua Tim Pemenangan Ir.H. Adi Gunawan,MM, kepada media ini, Jum’at (17/1).

Dukungan terhadap Adi Gunawan pun terus berdatangan dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. Dukungan tersebut bukan tanpa sebab, selain merupakan sosok yang telah berpengalaman sebagai Bupati sehingga Dharmasraya pernah menjadi Kabupaten Pemekaran terbaik di Indonesia, Adi Gunawan juga adalah putra Solok, dimana ayahnya berasal dari Aripan dan Ibu dari Paninjauan.

Menurut Leo, Adi Gunawan di dorong berbagai tokoh masyarakat untuk dapat maju sebagai salah seorang Calon Gubernur di Sumbar. Dukungan ini muncul di Solok Raya dan sudah dilakukan berbagai pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat agar ada tokoh yang kuat untuk dapat mewakili Solok Raya dalam Pilgub nanti.

Berbicara madalah dukungan ini, Adi Gunawan bukan hanya mendapat dukungan dari Solok Raya semata, tetapi bukan juga mengalir dari Dharmasraya, Sijunjung dan Sawahlunto yang memiliki emosional politik yang sama karena pernah berada dalam satu kabupaten yang sama, yakni Kabupaten Sawahlunto Sijunjung.

Hal ini disampaikan perwakilan tokoh masyarakat di nagari Kacang Diki Orlando yang menyatakan Pak Adi adalah tokoh yang sangat di harapkan untuk maju mewakili Solok Raya, dan masyarakat serta pemudapun siap menjadi Tim Sukses.

“Senada dengan itu disampaikan Pak Irwan yang menyatakan dukungan penuh untuk Pak Adi Gunawan, karena merasa Solok sudah lama ditinggalkan sejak Bapak Gamawan tidak lagi menjadi Gubernur,” tambah Leo Candra.

Kerinduan masyarakat pada tokoh Solok untuk memimpin Sumatera Barat sekarang tertuju pada Adi Gunawan. Kerinduan ini sepertinya mulai berubah menjadi konsolidasi elit nagari untuk memunculkan nama lain, apalagi setelah Epyardi Asda menyatakan maju sebagai Bupati Solok. Adi Gunawan adalah sosok yang dapat menyatukan 6 Kabupaten/kota dengan sosiopolitik yang berbeda yakni Solok Raya Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, Sijunjung dan Kota Sawahlunto dengan 783.788 orang pemilih.(WD)

print

Leave a Reply