Petani Terabaikan, Indra Gunalan Maju di Pilkada Tanah Datar 2020

Petani Terabaikan, Indra Gunalan Maju di Pilkada Tanah Datar 2020

- in Headline, POLITIK, TANAH DATAR
721
0

Tanah Datar, bakaba.net—Tampil di DPD PKS Tanah Datar, Indra Gunalan kembali menyampaikan alasannya maju di Pilkada Tanah Datar, untuk menempati posisi sebagai Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar 2021-2026. Menurut Indra, ia bertekad maju bukan sekedar mengejar jabatan, tetapi memperjuangkan nasib petani yang hingga sekarang masih terabaikan.

“Saya cukup prihatin dengan kondisi petani sa’at ini, harga hasil komoditi rendah dan untuk mengelola pertanian masih belum didukung oleh sarana dan prasarana yang belum memadai,” kata Indra Gunalan ketika menyampaikan bedah visi dan misi di DPD PKS Tanah Datar jalan Prof.Hamka Parak Juar Batusangkar, Senin (20/1).

Dikatakan, dari segi teknologi petani Tanah Datar masih memiliki keterbatasan di bidang teknik, buktinya jika mesin bajak sudah rusak, biasanya diletakkan saja di sudut rumah, bahkan tak jarang pula dibiarkan tergeletak di pondok sawah.

“Kondisi semacam ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama, karena akan mengakibatkan perekonomian kita semakin terpuruk, sementara di satu sisi kita kerkoar tingkatkan kesejahteraan manyarakat,” tutur Indra Gunalan.

Indra Gunalan, jika dipercaya memegang tampuk pemerintahan, langkah awal yang bakal dilakukan bagaimana anggaran untuk pertanian ini dapat ditingkatkan, baik untuk kelancaran ketersediaan alat-alat pertanian dan obat-obatan tanaman serta pembangunan infrasturuktur dan irigasi untuk mengairi sawah, terutama sawah tadah hujan.

Usai penyampaian visi dan misi, Indra Gunalan yang hingga sekarang menjadi Wali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo ini menyerahkannya kepada Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani, SP didampingi Ketua Penjaringan Abu Bakar, Lc.(WD)

print

Leave a Reply