Perampok Beraksi Siang Bolong, Misril Kehilangan Uang Rp.30,~ Juta.

Perampok Beraksi Siang Bolong, Misril Kehilangan Uang Rp.30,~ Juta.

- in Headline, HUKRIM
495
0

Batusangkar, bakaba–Misril (59) warga Danciang Batu Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab Tanah Datar menjadi korban perampokan Senin 4/12. Korban kehilangan uang sebesar Rp. 30 juta yang baru ditariknya dari BNI Batusangkar.

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun bakaba.net Korban Misril sekitar pukul 11.30 WIB menarik uang sebesar Rp. 30 jt, korban mengunakan mobil R4 jenis Nissan Xtrail dengan No Pol B 2809 ML.

Usai menarik uang dari BNI Batusangkar, korban mengarahkan mobilnya ke Sei Tarab atau lansung pulang kerumahnya, tiba-tiba ditengah jalan ban mobilnya kempes karena robek sehingga korban menghentikan mobilnya pada sebuah bengkel.

Sekitar pukul 12.20 WIB saat korban akan melaksanakan sholat Zuhur berjema’ak di mushalla Birrul Walidan Jorong Tigo Batua, tiba-tiba dua orang laki-laki tidak dikenal menghampirinya dan lansung mengambil tas berisi uang Rp. 30 jt yang terletak persis disamping joknya.

Melihat aksi dua orang tersebut, korban kaget tetapi tetap berusaha mempertahankan tasnya sehingga terjadi tarik menarik antara korban dan kedua perambok. Dalam aksi tarik menarik tersebut korban mengalami luka lecet pada siku tangan kiri dan lutut kaki kiri.

Meski sudah berusaha maksimal mempertahankan tasnya tetapi korban kalah kuat sehingga tas berpindah tangan dan kedua orang tidak dikenal tersebut segera kabur dengan mengunakan R2 jenis Honda Revo tanpa plat nomor.

Korban Misril selanjutnya menuju Polsek Sei Tarab untuk membuat laporan polisi atas kasus perampokan yang menimpanya.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas membenarkan terjadinya tindak pidana perampokan yang menimpa Misril. Diduga tersangka sudah melakukan pengintaian terhadap korban sejak berada di BNI Batusangkar.

Menurut Bayu tersangka dalam melakukan aksinya dengan modus pengempesan ban, dan ketika korban lengah untuk mencari bantuan para tersangka lansung melancarkan aksinya.

Bayu menghim saksi masing-masing Kevin Risandi dan Ardiman.

Pada kasus perampokan ini polisi berhasil menyita 1 buah Helm warna hitam merk GSP, 1 buahTopi warna hitam merk Watchout, 1 buah sendal jepit warna hitam diduga milik yang diduga milik tersangka serta 1 buah Ban mobil merk Dunlop S120 ukuran 215/65R16 98H yg telah robek milik korban. (TIA)

print

Leave a Reply