Pemuda Surau Kariang Bagikan Masker Gratis

Pemuda Surau Kariang Bagikan Masker Gratis

- in Headline, News, TANAH DATAR
495
0

Tanah Datar,  bakaba.net — Pemuda Surau Kariang Nagari V Kaum Kecamatan V Kaum Tanah Datar membagikan masker gratis kepada anak-anak dan pengendara sepeda motor di ruas jalan Batusangkar – V Kaum Senin (23/09).

Pemuda setempat Fajri Rahmad engatakan, pembagian masker gratis merupakan kepedulian pemuda Surau Kariang dalam mencegah gangguan saluran pernafasan atau inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA) terhadap anak-anak dampak kualitas udara yang buruk karena asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau dan daerah lainnya di Indonesia.

“Dengan memakai masker dampak asap yang mencemari yang mencemari udara, bisa dicegah,” kata Fajri.

Fajri menyebutkan masker yang dibagi-bagikan pemuda setempat merupakan sumbangan warga yang peduli terhadap dampak buruk kabut asap yang menyelimuti kota Batusangkar.

Beberapa hari belakangan ini kabut asap sebut Fajri memang terlihat cukup tebal menyelimuti Kota Batusangkar,  akhirnya pemuda setempat bergerak mencari donatur masker.

Salah seorang pengendara sepeda motor sangat mengapresiasi kepedulian pemuda Surau Kariang V Kaum dalam membagikan-bagikan masker gratis terutama terhadap anak-anak yang melintas di jalan tersebut.

“Saya berterimakasih dan apresiasi pemuda Surau Kariang yang peduli mencegah dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan kepada anak-anak”, ujar Malin. (RONALDI)

print

Leave a Reply