Pemuda Dua Nagari Deklarasi Sukseskan Wirabraja Pacu Kuda

Pemuda Dua Nagari Deklarasi Sukseskan Wirabraja Pacu Kuda

- in Headline, TANAH DATAR
1013
0

Batusangkar, bakaba – Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S Harahap bersama Ninikmamak dan pemuda dua nagari melakukan deklarasi menyukseskan pelaksanaan alek anak nagari Wirabraja pacu kuda open race dan tradisional 2018 yang digelar 21 – 22 Oktober (besok Red) di lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak Batusangkar.

Terlihat Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan Wakil Ketua KAN Baringin A. Paduko Kayo berada di tengah-tengah pemuda Bukik Gombak dan Saruaso dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi bersama itu merupakan bentuk keseriusan tokoh adat, pemuda dan panitia pelaksana dalam menyukseskan pelaksanaan alek anak nagari Wirabraja pacu kuda yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke 73.

Dalam deklarasi yang berlansung kurang dari satu menit itu baik Panitia, Ninikmamak dan pemuda sepakat menyukseskan alek anak nagari pacu kuda yang digelar di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak.

Ketua pelaksana alek anak nagari Wirabraja pacu kuda open race dan tradisional Letkol. Inf. Edi S Harahap berharap pelaksanaan pacu kuda dapat berjalan sukses serta dapat memberikan hiburan terhadap masyarakat yang datang menonton ke lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak.

Pada kesempatan itu Dandim nan ramah dan murah senyum ini mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar untuk menyaksikan Wirabraja pacu kuda ini.

Menurut Edi datang menonton pacu kuda tidak hanya dapat hiburan melihat kuda pacu dan sorak sorai penonton memberi dukungan pada kuda-kuda yang mereka jagokan, tetapi warga yang datang menonton juga bisa berwisata kuliner, pasalnya berbagai kuliner asli Minangkabau juga dapat ditemukan di arena pacu kuda (TIA)

print

Leave a Reply