Pembalap Tidak Sportif, Panitia Bhayangkara Road Race Ancam Diskualifikasi Pembalap

Pembalap Tidak Sportif, Panitia Bhayangkara Road Race Ancam Diskualifikasi Pembalap

- in Headline, Olah Raga, TANAH DATAR
889
0

Batusangkar, bakaba – Ketua pelaksana Bhayangkara FDR Road Race Open Championship 2018 Nailul Azmi PASC (Padang Automatif Sport Clup) mengajak seluruh pembalap agar mengedepankan sportifitas. Pasalnya pembalap yang tidak sportif akan lansung kena diskualifikasi bakan bisa terkena skorsing tidak boleh berlaga.

Hal tersebut disampaikan Nailul Azmi dalam kata sambutanya pada Bhayangkara Road Race  di lapangan non permanen Cindua Mato Minggu (08/04)
Selanjutnya Nailul Azmi menyampaikan bahwa minggu depan akan dilaksankan Kejurnas di lapangan Lanud Padang. Hal itu merupakan event akhir tahun untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi.
Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi aturannya sedang digodok, apakah standar pabrik atau tidak yang jelas akan dilaksanakan pra Pekan Olahraga Provinsi.
Sementara itu Ketua DPRD Anton Yondra menyampaikan, hampir 13 tahun road race tidak pernah dilakukan di Batusangkar. Kegiatan road race ini tentunya membawa citra positif bagi Tanah Datar yang giat-giatnya mempromosikan destinasi pariwisata di daerah ini.
“Road race yang dilaksanakan berdampak positif bagi Tanah Datar, baik secara ekonomi maupun kunjungan wisata”, ujarnya. Untuk itu tambahnya berikanlah citra yang baik bagi daerah kita.
Selama pelaksanaan road race Anton Yondra mengajak seluruh penonton tidak masuk lintasan lomba, hal itu tidak menganggu jalannya perlombaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pembalap.
Wakil Bupati Zuldafri Darma sangat mengangpresiasi pelaksanaan Bhayangkara road race. Pasalnya kegiatan ini memberikan ruang bagi para pembalap dalam menyalurkan hobbynya.
Kegiatan road race ini dapat mempromosikan pariwisata di Tanah Datar. Para pembalap sudah sejak kemaren di Batusangkar. Tentunya para pembalap ini sudah memgunjungi objek-objek wisata yang ada, serta sudah mencicipi kuliner Tanah Datar yang terkenal enak.
Diharapkan melalui event ini Tanah Datar semangkin poluler dan terkenal diberbagi aspek, baik lokal, regional maupun nasional. Untuk itu diharapkan warga Tanah Datar ikut memberikan citra yang baik tersebut.
Pada kesempatan tersebut Zuldafri Darma menghimbau para pembalap dalam bertanding agar mengedepankan sportifitas, agar event di Batusangkar dapat menjadi contoh bagi event yang sama di tempat berbeda.
Sementara itu pembina kegiatan Bhayangkara road race open championship 2018 Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan kegiatan ini akan menghasilkan pembalap-pembalap handal baik untuk tingkat lokal maupun nasional.
Disamping itu event road race ini juga dapat menimalkan balap-balap liar yang sering terjadi dan kucing-kucingan dengan petugas, balapan liar selain menganggu ketenangan warga, juga dapat membahayakan mereka yang tidak memperhatikan sisi keamanan.
“Kegiatan ini juga berdampak pada peningkatan ekonomi, karena banyak pedagang makanan dan minuman memenuhi lokasi event”, ujarnya.
M Ikbal salah seorang pembalap mengatakan Bhayangkara road race OK banget. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan sehingga dapat mencetak pembalap dari Sumatera Barat khususnya Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply