Peduli Pendidikan, Komite Sekolah SDN 02 Labuah Cat Ulang Sekolah

Peduli Pendidikan, Komite Sekolah SDN 02 Labuah Cat Ulang Sekolah

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
525
0

Batusangkar, Bakaba–Komite Sekolah SDN 02 Labuah Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar telah melaksanakan Program Kerja Nyata pada awal semester dua 2017/2018. Program utama memberikan sumbangan sukarela tanpa paksaan berupa pengecatan ulang seluruh ruangan kelas.

Kegiatan pengecatan ruang kelas itu dilaksanakan dengan cara bergotong royong sehari penuh dengan tidak mewakilkan tapi dilaksanakan sendiri oleh seluruh orang tua siswa secara ikhlas dan penuh rasa kekeluargaan.

Salah seorang Pengurus Komite Kelas di SDN 02 Labuah , Dewi menyatakan ,  kegiatan ini sudah menjadi prioritas utama sumbangan orang tua siswa yang telah disepakati oleh seluruh orang tua siswa sebagai tanda dan bukti keikutsertaan dan kepeduliaan masyarakat nagari Labuah terhadap pendidikan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini agar anak anak dapat menikmati kenyamanan selama proses belajar didalam kelas, sehingga anak- anak betah mengikuti pelajaran dengan harapan kelak dapat menjadi pemimpin yang baik,” begitu Dewi menjelaskan kepada bakaba. net. usai goro, Sabtu.

Kepala Sekolah SDN 02 Labuah Mittiarni. S. Pd. MM sangat berterimakasih kepada seluruh komite kelas dari kelas satu sampai kelas enam yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu sekolah dalam mengecat dan mengganti papan tulis kelas yang memang sudah sangat rusak.

Saat ini kepala sekolah SDN 02 Labuah sedang berusaha meminta bantuan perbaikan meja dan kursi siswa yang telah rusak berat kepada Dinas Dikbud Tanah Datar, melalui laporan triwulan yang diikuti dengan proposal minta bantuan. O i

“Besar harapan kami kepada pemerintah dan masyarakat yang Peduli Pendidikan agar memberi perhatian lebih kepada SDN 02 Labuah yang wilayah anak didik berasal dari lima Jorong di nagari Labuah, sehingga pendidikan dan wawasan anak didik dan para guru dapat berkembang secara optimal,” tambahnya.(MIT)

print

Leave a Reply