Peduli Bencana Malalo, OSIM Mas/MTsS Batu Taba Serahkan Bantuan

Peduli Bencana Malalo, OSIM Mas/MTsS Batu Taba Serahkan Bantuan

- in Headline, KABA NAGARI, TANAH DATAR
736
0

Tanah Datar, bakaba.net–Usai melakukan penggalangan dana dari rumah ke rumah masyarakat, Pengurus OSIM MAS/MTsS Batu Taba didampingi majelis guru menyerahkan hasil dari penggalangan dana untuk korban bencana Banjir di Malalo, Senin ( 20/1).

Ketua OSIM Heru Kurniawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan pada hari Sabtu, kita bersama pengurus OSIM lainnya berjalan ke setiap rumah warga Batu Taba untuk melakukan Penggalangan dana.

Sementara Pembina OSIM Mas/MTsS Batu Taba,Leo Candra Putra,SE mengatakan, penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk dari Peduli kita terhadap sesama dan juga menjadi pembelajaran kepada seluruh pengurus OSIM, terutama dalam menumbuhkan semangat peduli sosial terhadap saudara sebangsa, se tanah air dan se aqidah.

“Kita semua bersaudara, jika ada saudara yang terkena musibah maka kita harus ikut juga merasakannya. Untuk meringankan beban saudara kita tersebut dilakukan penggalangan dana dan juga merupakan salah satu bentuk program kerja pengurus OSIM terutama di bidang Sosial Masyarakat,” tambahnya.

Hasil Penggalangan dana tersebut langsung diantar oleh pengurus OSIM yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Mas & MTsS Batu Taba Riza Sofia,MPd serta sejumlah majelus guru ke Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

“Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan dana dari masyarakat dan beberapa pakaian layak untuk bisa kita berikan ke saudara saudara kita di sini, semoga dengan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang sedang di uji dari sebuah musibah ini.

Kepsek Sofia menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Batu Taba yang telah ikut memberikan bantuannya, meskipun tidak bisa datang ke Malalo secara langsung, namun setidak sudah dapat berbagi melalui siswa MAS dan MTsS.(WD)

print

Leave a Reply