Pasar Bawah Terbakar, Wakil Ketua DPRD Ikut Buka Suara

Pasar Bawah Terbakar, Wakil Ketua DPRD Ikut Buka Suara

- in BUKITTINGGI, Headline, News
110
0

BUKITTINGGI, bakaba.net — Dalam waktu yang terhitung singkat ratusan kios di pasar bawah Bukittinggi hangus terbakar.

Terbakarnya ratusan kios Pasar Bawah itu menimbulkan duka yang mendalam bagi warga Bukittinggi, apalagi nadi ekonomi kota wisata itu juga berdenjut dari pasar itu.

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa para pedagang dipasar tersebut.

Ungkapan berbelasunkawa itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar pedagang dan seluruh masyarakat Kota Bukittinggi sabar menghadapinya.

“Saya ikut berduka atas peristiwa ini. Tentu saja banyak kerugian karena kejadian ini. Semoga seluruh korban dapat tabah menghadapinya” Lanjut Nur Hasra.

Nur Hasra meminta kepada pihak kepolisian untuk bergerak cepat dalam melakukan investigasi. Hal ini bertujuan untuk menjawab segala dugaan-dugaan yang berkembang ditengah masyarakat.

” Demi kebaikan bersama, kami berharap pihak berwajib untuk segera mengungkap kasus ini dengan olah TKP. Hal ini juga menjawab dugaan-dugaan yang menyebar ditengah masyarakat saat ini” Ungkap Sekretaris MPD PKS Kota Bukittinggi ini.

Selanjutnya Nur Hasra juga meminta Walikota bersama jajaran Pemko Bukittinggi juga mengambil tindakan cepat. Menurutnya Pemko jangan membiarkan terlalu lama pedagang yang terdampak tidak berjualan. Karena ini akan memperburuk keadaan lebih lama lagi.

“Atas nama pimpinan DPRD Kota Bukittinggi saya meminta Pemko untuk bergerak cepat. Yang paling mendesak itu pedagang yang kehilangan kiosnya karena terbakar, harus segera dicarikan tempat penampungannya yang baru agar segera bisa berjualan” Tegas Nur Hasra.

Terlebih lagi menurut Nur Hasra sekarang Bukittinggi sedang mengalami tren positif dalam penurunan Covid-19 sehingga membawa harapan bagi pertumbuhan ekonomi. Jangan kasus kebakaran ini menambah luka lebih dalam lagi bagi masyarakat Kota Bukittinggi. (fm)

print

Leave a Reply