Pasangan Bupati Tanah Datar Launching Program Satu Rumah Satu Hafizah

Pasangan Bupati Tanah Datar Launching Program Satu Rumah Satu Hafizah

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bupati Tanah Datar launching program satu rumah satu hafidz di Kabupaten Tanah Datar digedung Indo Jalito Batusangkar, Kamis malam (19/08/2021).

Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan program satu rumah satu hafidz/zah dilaunching bertepatan 10 Muharram atau hari Assyura ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, yang sudah tentu diharapkan oleh semua orang.

“Dengan keberkahan, penduduk suatu negeri akan hidup dengan aman, tentram, makmur, subur, dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan, dalam bahasa al qur’an disebut baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” katanya

Ia melanjutkan seperti yang diterangkan dalam firman Allah SWT dalam surah Al A’raf ayat 96, disana Allah menegaskan “jika penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami limpahkan mereka keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, maka Kami siksa mereka karena perbuatan mereka.

Ditambahkannya, sebagai kepala daerah tentu dirinya menginginkan Kabupaten Tanah Datar mendapatkan keberkahan, dan untuk meraihnya yakni dengan mengajak masyarakat atau penduduk Tanah Datar ini selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Menurut Eka Putra, usaha itu jelas terlihat didalam visi dan misi Kabupaten Tanah Datar yakni mewujudkan Tanah Datar madani, berbudaya dan sejahterah berlandaskan nilai “Adat Basyandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah” dengan melaksanakan kegiatan tadabbur al qur’an, dan menjadikan Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply