Pangdam 1/BB & Danrem 032/Wrb Kompak Lakukan Pengamanan Kunker RI-4

Pangdam 1/BB & Danrem 032/Wrb Kompak Lakukan Pengamanan Kunker RI-4

- in Headline, NASIONAL
377
0
Batusangkar, bakaba – RI-4 Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan resmi mengakhiri kunjungan kerja di Sumatera Barat Jum’at (13/04). Selama dua hari di Sumatera Barat Kamis – Jum’at terlihat kesibukan luar biasa personil gabungan yang bertugas memgamankan Istri Wakil Presiden RI tersebut.
Pangdam 1/BB  Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S. I. P dan Danrem 032/Wrb Brigjen TNI Mirza Agus S. I. P tidak hanya mendampingi Kunjungan RI-4 tersebut tetapi terjun lansung mengatur dan mengarahkan semua pasukan keamanan, meski dalam hujan deras.
Kekompakan dua Perwira TNI dalam pengamanan kunjungan kerja RI-4, untuk menjamin keamanan Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan selama berada di Sumatera Barat. Pasalnya keamanan dan kenyamanan dalam Kunker tersebut hal yang sangat vital, makanya diterjunkan 1.800 orang personil gabungan termasuk tim penembak jitu.
Selama berada di Sumatera Barat Hj. Mufidah Jusuf Kalla melakukan serangkaian kegiatan yaitu mengunjungi Nagari Tuo Pariangan yang merupakan desa terindah di dunia. Pada kesempatan bercengkrama dengan tokoh masyarakat setempat RI-4 menyampaikan dalam mengembangkan tempat wisata di Nagari Pariangan Hj. Mufidah Jusuf Kalla  membantu pembangunan 50 rumah untuk masyarakat miskin di Kecamatan Pariangan.
Selanjutnya Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan smenuju Rumah Gadang Tanjung Bonai Kec. Lintau Bu untuk melakukan makan siang bajambah dengan menu khas Minangkabau. Usai makan dan sholat rombongan RI-4 bertolak menuju mesjid raya di Jorong Nan Ampek Nagari Tanjung Bonai
RI 4 Ibu Hj. Mufidah Juyus Kalla Mesjid Raya Tanjung Bonai selama berada di mesjid  mengecek pembangunan Mesjid Raya Tanjung bonai dan akan mempasilitasi pembuatan dan pemasangan lampu lampu hias Mesjid Raya tersebut.
Setelah usai melihat progres pembangunan mesjid raya Lintau rombongan RI 4 Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla Jorong Koto Kaciak Nagari Pangian untuk membuka secara resmi  Lintau Expo serta melihat stand-stand yang menampilkan budaya lokal baik makanan, pakaian maupun kriya.
Kunjungan kerja RI-4 dilanjutkan meninjau sentra industri tenun, akademi komunitas, kembali ke hotel dan melaksanakan makan malam di rumah makan sawah laman.
Sementara pada hari kedua Jum’at (13-04) rombongan RI-4 bertolak menuju balai taman rempah di kota Solok selanjutnya makan siang di rumah makan pauah Pariaman selanjutnya ke naik pesawat di BIM ke Halim (TIA)

print

Leave a Reply