Pandemi Covid 19, Tidak Penghalang Untuk Berbuat Baik

Pandemi Covid 19, Tidak Penghalang Untuk Berbuat Baik

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Remaja Masjid Makmur Tigo Batua Kecamatan Sei Tarab Tanah Datar, tidak mau menyerah dengan kondisi yang ada sekarang.

Bagi mereka virus Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk terus berbuat dan melakukan kegiatan yang positif.

Anak-anak TPA yang ada di Tigo Batua di kumpulkan untuk mengikuti Didikan Subuh Gabungan, bertempat di Masjid Makmur Tigo Batua yang bersih dan indah. Pada hari Ahad tanggal 4 juli 2021, tentu dengan Tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Sebanyak 117 orang anak di temani beberapa orang tua meramaikan shalat subuh berjamaah di masjid Makmur Tigo Batua, mereka bersemangat dan penuh antusias menghadiri acara yang diselenggarakan oleh kakak kakak mereka.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Masjid merasa bangga dengan kreatifitas yang dilakukan oleh Remaja Masjid.  Meskipun berbagai kegiatan sekarang dilakukan dengan terbatas. Pengurus Masjid berjanji akan memberikan dukungan terhadap semua kegiatan positif yang dilakukan oleh Remaja.

Peserta dibagi dalam kelompok-kelompok yang diberi nama-nama sahabat Nabi saw. Dengan menggunakan masker dan tetap di ingatkan menjaga jarak .

Pemateri Tausiah pagi Buya Adib Fadhil memberikan topik pentingnya menjaga potensi Fitrah yang telah diberikan oleh Allah swt. Setiap anak yang terlahir ke dunia sudah membawa potensi baik yaitu Islam. Anak anak juga harus semangat memperjuangkan cita-cita sebagaimana yang diberikan oleh Allah.

Tausiah sekaligus motivasi ditutup dengan penayangan video singkat Penaklukan Benteng Konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih.  Anak anak antusias menyimak, ditambah dengan hadiah menarik yang disediakan oleh Remaja Masjid untuk adik adik yang bisa menjawab pertanyaan.

Anak anak diperingatkan agar jangan larut dengan HP karena dapat merusak otak dan hubungan sosial kemasyarakatan.

Sebelum pulang peserta dibekali nasi goreng untuk sarapan. Anak anak gembira dan kembali ke rumah masing masing dengan penuh suka cita. (fm)

print

Leave a Reply