Nyatakan Perang Dengan NAPZA Yonif 131 Lakukan Test Urin

Nyatakan Perang Dengan NAPZA Yonif 131 Lakukan Test Urin

- in Headline, PAYAKUMBUH
369
0
Payakumbuh, bakaba – Menyatakan perang dengan NAPZA personil Yonif 131 lakukan test urin Sabtu (21/04). Test urin dilakukan dalam kegiatan Sosialisasi NAPZA kepada Personil Yonif 131/Brs dalam rangka P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).
Kegiatan P4GN merupakan kampanye nasional untuk mencegah , memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. BNN Kota Payakumbuh dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mendukung kegiatan tersebut.
pengecekan NAPZA dengan sample urin mengunakan enam alat reagen test  yaitu amphetamine (Ekstasi,Heroin), Metaamphetamin (Sabu), Cocain, THC (Ganja), Morphin dan Benzodiazepine (Bersifat hipnotik).
Berdasarkan pengecekan dan pembacaan hasil yang dilakukan Tim medis dari BNN, dari ke 26 org anggota yg dilakukan Cek Urine didapat  hasil yg negatif atau tidak ada personil Yonif 131/Brs yang memakai atau mengkonsumsi NAPZA. Untuk surat resmi dari BNN akan dikeluarkan Hari senin 23 April 2018
Dalam rangka memberikan pengetahuan anggota Yonif 131/Brs tentang P4GN Komandan Yonif 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung, S.  IP.,M. Tr.(Han)  menggundang  Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Pol Firdaus ZN.
Diharapkan dengankegiatan ini  Prajurit Braja Sakti tidak ada yang terlibat dengan Kasus Narkoba.  Sesuai Dengan Perintah Komando Atas yaitu tidak ada ampun terhadap Anggota TNI yang terlibat kasus Narkoba.
Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Pol Firdauz ZN menyatakan bahwa Narkoba adalah bahaya laten kapanpun, dan dimanapun pemberantasan dan pencegahan pengguna Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas BNN tetapi seluruh Instansi baik TNI, Polri dan Instansi lainnya harus aktif untuk mengawasi peredaran bahaya Narkoba.
Komandan Yonif 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung, S. IP., M. Tr (Han) menyatakan siap untuk berperang melawan Narkoba, kapanpun dan dimanapun prajurit Yonif 131/Brs selalu siap bila dibutuhkan. (TIA)

print

Leave a Reply