Nyatakan Peduli Palestina, Seratus Warga Tanah Datar Ikut Bergabung dengan KNRP

Nyatakan Peduli Palestina, Seratus Warga Tanah Datar Ikut Bergabung dengan KNRP

- in Headline, HUKRIM, Peristiwa
287
0

Batusangkar, bakaba—Sekitar seratus orang masyarakat Tanah Datar ikut bergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan aksi bela Al Quds yang di pusatkan di kantor Gubernur Sumatera Barat Jum’at  (15/12) siang ini. Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina melakukan aksi bela Al Quds ibu kota Palestina yang di klaim secara sepihak oleh Pr:-Pesiden Amerika Donal Trump menjadi ibu kota Israel.

Dengan mengunakan tiga bus besar dan enam minibus Kelompok KNRP bertolak ke Padang tepat pada pukul 09.30 WIB, terlihat dalam rombongan yang umumnya Mahasiswa tersebut Anggota Polres Tanah Datar yang ikut membaur dengan peserta aksi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bakaba.net aksi bela Al Quds akan di dahului dengan sholat Jum’at berjema’ah di mesjid Nurul Iman Padang, selanjutnya peserta aksi akan melakukan long march ke kantor gubernur Sumatera Barat, orasi-orasi Nasyid serta pengalangan dana.

Arif Ketua Aksi Aliasiansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina mengatakan KNRP mengecam tindakan sepihak Donal Trump yang menetapkan kota Suci Jerussalam menjadi kota Israel.

Untuk itu beliau mengajak masyarakat Tanah Datar yang merasa terpanggil untuk membela umat Muslim di Palestina mengikuti aksi bela Al Quds yang dipusatkan di kantor Gubernur Sumbar.

Menurutnya membela umat Islam Palestina merupakan tanggung jawab umat muslim seluruh dunia termasuk Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.
“Kita mengecam tindakan Donal Trump yang menetapkan Jerussalam menjadi kota Israel”. Ujar Arif.

Untuk mengembalikan kota suci Jerussalam seluruh umat muslim dunia secara bersama-sama harus mengecam Donal Trump, kekuatan ini di harapkan dapat mengembalikan kota Jerussalam kepada rakyat Palestina.

Kejadian ini merupakan ujian iman bagi umat muslim agar bersatu untuk membela agama Islam.

Berbicara mengenai aksi pengalangan dana KNRP sudah memulai sejak beberapa tahun yang lalu dan tiap tahunnya dana yang terkumpul lansung di kirim ke Palestina. (TIA)

print

Leave a Reply