Niat Hati Bantu Korban Banjir Bandang Lintau, Naas Mobil BPBD Padang Panjang Terjang Jurang Di Batipuh

Niat Hati Bantu Korban Banjir Bandang Lintau, Naas Mobil BPBD Padang Panjang Terjang Jurang Di Batipuh

- in Headline, News, Peristiwa, TANAH DATAR
1991
0

Batipuh, bakaba – Kabar duka datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Panjang Jum’at (12/10).

Pasalnya satu unit BPBD Padang Panjang menerobos jurang air Kuning Batipuh tepatnya sesuah kantor Polsek Kubu Karambiah Batipuh.

Mobil BPBD berpenumpang tujuh orang tersebut berencana untuk melakukan solidarotas kemanusiaan untuk terlibat dalam penaganan bencana banjir bandang dan longsor di Nagari Piyubuah Kecamatan Lintau Buo Utara.

Naas mobil BPBD Padang Panjang sebelum sampai di lokasi bencana menerobos jurang sesuah Polsek Kubu Karambiah. Mobil BPBD tersebut menimpa sebuah gubuk yang berada di TKP.

Anggota Polres Padang Panjang dan masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang luka-luka ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Padang Panjang IPTU Mendrofa membenarkan mobil BPBD Padang Panjang menerjang jurang di Batipuah.

Saat ini menurutnya Anggota Polres Tanah Datar bersama masyarakat masih berada dilapangan untuk melakukan ekuasi terhadap korban dan mobil BPBD.

Pada kesempatan itu Mendrofa menghimbau pengemudi kenderaan bermotor agar lebih hati-hati ketika melewati ruas Kubu Karambiah ke Batusangkar, pasalnya jalan tersebut kecil, berkelok-kelok serta banyak jurang baik di sepanjang jalan (TIA)

print

Leave a Reply