Nasdem Tanah Datar Gelar Penyampaian Visi Misi, Satu Balon Dipastikan Tidak Hadir

Nasdem Tanah Datar Gelar Penyampaian Visi Misi, Satu Balon Dipastikan Tidak Hadir

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
806
0
Batusangkar,  bakaba.net – Sebanyak sembilan orang Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Datar periode 2020 -2025 mendatang  akan menyampaikan Visi dan Misi di DPD Partai NasDem setempat Rabu (30/10).
Ketua penjaringan Calon Kepala Daerah DPD NasDem Tanah Datar mengatakan, sebanyak sebilan  orang dari sepuluh balon bupati dan wakil bupati akan menyampaikan visi dan misi di DPD Nasdem.
Satu nama yang absen menyampaikan Visi dan Misi balon bupati Irdinansyah Tarmizi, pasalnya sedang dalam pengobatan ke luar negeri.
“Hanya sembilan orang, dari sepuluh orang yang dijadwalkan hadir menyampaikan Visi dan Misi. masing-masing lima calon Bupati dan empat calon Wakil Bupati,” jelas Khairuddin Nur di sekretariat DPD NasDem Tanah Datar.
Lima balon bupati yang dijadwalkan menyampaikan Visi dan Misi yaitu Betti Shadiq Pasadigoe, Jhon Enardi, Ricci Arfian, Wahyu Irama Putra, Rafdi dan Irdinansyah Tarmizi.
Meski sudah dijadwalkan menyampaikan Visi dan Misi Rabu (30/10) besok, balon bupati Irdinansyah Tarmizi, sudah dipastikan absen dalam tahapan yang sudah ditetapkan partai besutan Surya Palo itu.
Sementara balon wakil bupati yang akan menyampaikan Visi dan Misi yaitu Asrul Nurhasan, Basri Latif, M Datuak Gamuak dan Indra Gunalan.
Ketua DPD Nasdem Tanah Datar Nova Hendria SH mengatakan balon bupati dan wakil bupati harus menyampaikan Visi dan Misi yang sesuai dengan nafas Nasdem dan tentunya memiliki komitmen yang kuat bersama NasDem.
Dirinya juga mengungkapkan selain mendengarkan visi misi, para calon juga diminta menjabarkan strategi yang akan diterapkan dalam pilkada nanti.
“Bukan cuma visi misi, karena kalau visi misi kan sifatnya normatif, jadi disini kami juga melihat bagaimana strategi yang ditawarkan para calon sekaligus  elektabilitas dari calon itu sendiri,” tutupnya.
 Diketahui, beberapa tokoh Kabupaten Tanah Datar melakukan penjaringan Balon Bupati melalui Partai Nasdem, yakni Betti Shadiq Pasadigoe,  Wahyu Irama Putra,  Irdinansyah Tarmizi, Jhon Enardi, Ricci Arfian, Rafdi dan Febby Datuak Bangso
Sedangkan lima nama lain yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati ialah, Asrul Nurhasan, Basri Latif,  M. Datuak Gamuak, Indra Gunalan dan Rival Pribadi.
Tetapi dua nama balon tidak mengembalikan formulir pendaftaran sampai batas akhir yang sudah ditetapkan partai. Kedua balon tersebut yaitu balon bupati Febby Datuak Bangso dan balon wakil bupati Rival Pribadi. (TIA)

print

Leave a Reply