Nasdem Berikan Sinyal Bagi Calon Yang Memiliki Elektabilitas Tertinggi

Nasdem Berikan Sinyal Bagi Calon Yang Memiliki Elektabilitas Tertinggi

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
685
0

Batusangkar,  bakaba.net – DPD NasDem Tanah Datar memberikan sinyal hanya mendukung bakal calon Bupati dengan elektabilitas tertinggi. Partai besutan Surya Paloh ini teridentifikasi sudah menentukan bakal calon bupati Tanah Datar tahun 2020 – 2025 mendatang.

Khairuddin Nur menyebutkan,  DPD Nasdem Tanah Datar hanya mendukung balon bupati berdasarkan hasil survei terhadap para balon yang akan bertarung dalam Pilkada Tanah Datar yang tinggal menunggu waktu.

Hal itu disampaikan Ketua Penyaringan  Balon Bupati Tanah Datar Khairuddin Nur Senin (21/10) saat bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mendaftar menjadi balon bupati dan mengambil formulir pendaftaran.

Apakah dalam Pilkada 2020 mendatang partai NasDem akan mendukung bakal calon incumbent Indinansyah Tarmizi juga tidak dinyatakan dengan tegas, tetapi dalam memilih calon yang akan didukung NasDem mengacu pada hasil survai.

“Hasil survei akan mnjadi acuan untuk usung calon bupati disamping para calon juga harus melengkapi persyaratan dan penyampaian visi dan misi,” kata Khairuddin Nur.

Incumbent Irdinansyah Tarmizi dengan suara bergetar mengatakan suatu fenomena yang terjadi,  meski dalam kondisi sakit dukungan terus mengalir dan menempatkan dirinya pada posisi teratas dalam survei yang baru saja direllis oleh salah satu lembaga survei.

Irdinansyah mengaku hal itu menjadi pemikiran serta menjadi pelecut baginya untuk maju dalam Pilkada Tanah Datar 2020 – 2025 mendatang. meski berdasarkan hasil survei dirinya memperoleh suara tertinggi tetapi bila kondisi kesehatan tidak memungkinkan beliau untuk maju maka beliau memilih untuk mundur dari pencalonan Pilkada.

Berbicara mengenai partai pengusung,  Irdinansyah menyebutkan suatu keharusan baginya untuk mendaftar ke NasDem,  pasalnya NasDem salah satu partai  pendukung Irdinansyah saat maju menjadi bupati Tanah Datar periode sebelumnya.

Ketua DPD NasDem Nova Hendria, mengatakan publik Tanah Datar sudah tahu Irdinansyah Tarmizi merupakan bagian dari NasDem.

Berbicara mengenai balon bupati Tanah Datar,  NasDem sebutnya sudah menentukan calon yang akan didukung dalam Pilkada 2020 – 2025 mendatang,  tetapi karena partai memberikan perlakuan yang sama,  maka NasDem membuka penyaringan balon.

Disamping itu Nova Hendria berharap Irdinansyah Tarmizi dapat melewati proses pengobatan lancar lancar sehingga  bisa melewati prosesdur dan tahapan pencalonan yang telah disepakati Partai Nasdem (TIA)

print

Leave a Reply