Mufidah Jusuf Kalla Semangati Santri Mualim Di Sentra Tenun

Mufidah Jusuf Kalla Semangati Santri Mualim Di Sentra Tenun

- in Headline, NASIONAL, News
953
0

Lintau,  bakaba.net  – Ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla melihat dan memberi semangat peserta pelatihan menjahit dari Santri Mualin Lintau di Pusat Sentra Tenun di Kecamatan Lintau Buo kabupaten Tanah Datar Sumateta Barat Senin (02/09).

Pada kesempata tersebut Mufidah Jusuf Kalla berpesan agar pelatihan menjahit tersebut tidak terhenti sampai disini, tetapi dapat mengandeng Nagari dan Bumnag agar ada keberlanjutan.

Tidak dapat dipungkiri,  menjahit merupakan salah satu hobi yang menyenangkan,  serta memberikan ruang berkreasi dan mengasah kreatifitas menjahit dapat dijadikan sumber penghasilan yang menjanjikan bila ditekuni dengan serius.

Pantauan bakaba.net Mufidah Jusuf Kalla tiba dilokasi Pusat Sentra Tenun di Lintau Buo sekitar pukul10.30 WIB dan langsung menuju tempat pelatihan menjahit yang menempati lantai dasar asrama yang di dalam lingkungan Sentra Tenun.

Istri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu didampingi sejumlah pengurus dekranasda Sumatera Barat,  dan istri Forkopimda Tanah Datar.

Sementara itu Kadis Koperindag Marwan SE menyampaikan Kunjungan ibu Mufidah Jusuf Kalla ini sangat berarti bagi keberlanjutan kerajinan songket khususnya yang diproduksi di Sentra Tenun yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Ia mengatakan, moment kunjungan RI 4 tersebut menjadi kesempatan berharga bagi peserta tenun dan menjahit untuk mendapatkan berbagai informasi terkait usaha kerajinan yang digeluti.

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla hampir dua jam berada di Pusat Sentra tenun melihat dari dekat songket hasil pelatihan masyarakat di sana. (TIA)

print

Leave a Reply